Pengunjung Mulai Berdatangan, Lokasi Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

WISATA: Lokasi wisata andalan di Kayong Utara dan lokasi wisata lainnya perlahan dikunjungi wisatawan.

SUKADANA– Pengunjung sejumlah lokasi wisata di Kayong Utara di masa pandemi ini perlahan mulai berdatangan.  Satu diantaranya di Pantai Pulau Datok Sukadana.  Namun pengelola tetap mendisiplinkan diri agar pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

“Ia sudah mulai ramai,  hari Sabtu dan Minggu libur biasa sudah mulai ramia.  Rata-rata juga menggunakan masker yang datang.  Ya kita saling mengingatkan lah,  apa lagi masih pandemi Covid 19 seperti ini,” ujar Andi salah satu pedagang,  Minggu (17/1).

Terkait hal ini pun dirinya mengaku,  perekonomian masyarakat sekitar perlahan mulai membaik.  Dibanding awal-awal adanya wabah Covid 19.  Itu kata dia,  benar-benar susah, karena pengunjung sepi.

“Mungkin karena meraka takut keluar.  Baru awal-awalnya adanya Covid 19. Perekonomian inipun perlahan mulai membaik.  Mudah-mudahan saja wabah ini tidak kembali meledak,  sehingga membuat kita khawatir,”kata dia.

Warga lainnya,  Rizki mengatakan, mengenai lokasi wisata yang sudah mulai dikunjungi terlihat ramai hanya pada hari libur saja.  Itupun kata dia kebanyakan pengnjungnya dari lokal saja.  Misalnya, Ketapang dan Kayong Utara.

“Dengan mulai bergerak pengunjung wisata ke Kayong Utara khsusunya,  perekonomian masyarakat pun perlahan mulai meingkat kembali. Namun dengan catatan kita semua tidak melupakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, “imbunya.  (dan)

error: Content is protected !!