Pengurus Golkar Berikan Bendera dan Bagikan Bingkisan pada Veteran

PONTIANAK-Momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 75 kemarin dimanfaatkan Partai Golkar Pontianak dengan melakukan aksi pembagian bendera kepada masyarakat di Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Timur.

Selain itu pemberian bingkisan kepada sejumlah veteran buat mengingat dan menghargai perjuangan juga dilakukan dengan melibatkan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalimantan Barat.

Ketua Partai Golkar Pontianak, Bebby Nailufa mengatakan, tujuan pemberian bendera merah putih kepada masyarakat di Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Timur menyasar rumah-rumah yang di hari kemerdekaan kemarin ditemukan tidak memasang bendera di depan rumahnya.

Selain itu, rumah-rumah yang benderanya telah usang dan pudar juga ikut diberikan.

Bebby melanjutkan pembagian bendera oleh Golkar Kota Pontianak diharap bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan nasionalisme masyarakat. Sehingga bendera merah putih bisa selalu berkibar. Sejauh pantauannya, masyarakat sudah cukup baik dan sadar memasang bendera merah putih.

Namun kondisi bendera yang dipasang ada yang sudah cukup usang. Sehingga pihaknya memberikan bukan hanya kepada warga yang tidak memasang tapi juga kepada masyarakat yang benderanya sudah usang.

“Kita mengganti bendera itu dengan menyerahkan bendera baru kepada warga,” ungkap Beby, saat diwawancara Pontianak Post, Kamis (20/8).

Dirinya menyebutkan antusiasme warga terlihat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan warga yang tidak hanya memperbanyak bendera di depan rumah. Akan tetapi di tepian Kapuas juga di pasang bendera merah putih dan Golkar.

Ia juga menambahkan, pada kegiatan itu pihaknya juga menggandeng Ikatan Istri Partai Golkar Kalbar. Dalam kegiatannya IIPG memberikan bingkisan kepada sejumlah relawan.

Ketua IIPG Kalbar, Tina Astari Maman mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai upaya IIPG Kalbar dalam mengisi peringatan hari kemerdekaan.

“Konsep berbagi sengaja diambil untuk mengingatkan diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain,” tandasnya.(iza)

error: Content is protected !!