Penjagaan Diperketat,  Lakukan Swab Antigen

Erwan Wahyu Hidayat ---Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara

SUKADANA – Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara Erwan Wahyu Hidayat mengungkapkan, jika Provinsi tidak ada penghentian trasportasi selama 6-17 Mei, maka bagi warga yang masuk akan diperketat, selama masa pendemi Covid 19.

“Jika dari Provinsi tidak ada penghentian transportasi, berarti tinggal diperketat pemeriksaan orang yang masuk,” katanya di Sukadana kepada Pontianak Post, Kamis (29/4).

Bagi warga yang akan masuk, nantinya bisa saja di tes usap antigen yang akan dilakukan Dinas Kesehatan. “Infonya kemarin dari pak Bambang (Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana) Dinkes siap untuk melakukan swab antigen,” terangnya.

Mengenai tidak beroperasinya transportasi, pihaknya terus berkoordinasi bersama Dinas Perhubungan Provinsi. “Kami baru menyurati Dishub kalbar tadi. Mudah-mudahan besok sudah ada jawaban dr Dishub Provinsi,” katanya.

Dijelaskan dia, untuk larangan mudik sudah jelas edaran bupati terkait dengan informasi larangan mudik. Bahkan kata dia, di Kayong Utara ada lima titik yang akan dijaga petugas.

“Melalui Satgas Covid sudah dikeluarkan edaran Bupati, terkait dengan informasi peniadaan mudik. Direncanakan lima titik, di pelabuhan Teluk Batang, pelabuhan speed melano, Simpang Perawas, pelabuhan speed sukadana, dan di Siduk,”terang dia. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!