Penyaluran Beras di Dua Desa di Kecamatan Kalis

PENYALURAN SEMBAKO: Personel Koramil 1206-12 Kalis bersama Komtrac menuju Desa Bahenap dan Kensuray, Selasa (12/5), membawa bantuan beras buat warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. DANRAMIL KALIS FOR PONTIANAK POST

Kerahkan Koramil Bersama Komtrac

NANGA KALIS – Proses penyaluran beras bantuan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus korona (Covid-19) masih berlangsung. Selasa (12/5), dilakukan penyaluran bantuan beras di wilayah Kecamatan Kalis, tepatnya untuk warga di Desa Kensuray dan Desa Bahenap. Untuk menyalurkan beras ke dua desa tersebut, pemerintah sampai melibatkan Koramil Kalis dan Komunitas Trail Kodim Club (Komtrac) Kodim 1206 Putussibau.

Demi menyalurkan beras kepada masyarakat di dua desa itu memang membutuhkan perjuangan, mengingat akses transportasinya masih sulit dijangkau. Makanya pihak Kecamatan Kalis, sebagai mitra mengandeng Koramil 1206-12 untuk membantu mendistribusikan beras tersebut.

“Kita pun juga minta bantu kepada Komunitas Trail Kodim Club (Komtrac) dalam penyaluran beras ini,” ungka Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Basyarudin melalui Danramil 1206-12 Kalis Peltu Sugianto.

Sugianto menjelaskan, ada ribuan kilogram beras yang akan disalurkan mereka kepada warga di dua desa tersebut. Ribuan kilogram tersebut dibagikan kepada 121 kepala keluarga (KK) di Desa Bahenap dengan berat 2.420 kilogram (kg) serta Desa Kensurai, 171 KK, dengan sebesar 2.340 kg merah.

“Setiap KK akan mendapatkan 20 kg beras,” ucapnya.

Dalam penyaluran beras bantuan tersebut, kata Sugianto, juga dihadiri oleh Camat Kalis Supriadi dan dua kepala desa masing-masing yakni Armius Edi, kepala Desa Bahenap dan Sumadi, kepala Desa Kensurai.

Sugianto menjelaskan, untuk menuju Desa Kensurai dan Bahenap, sangat memerlukan biaya yang sangat tinggi dikarenakan akses jalan menuju desa tersebut sangat sulit dan didapati beberapa jembatan gantung dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Oleh karena itu dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 1206-12/Manday bekerja sama dengan Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac) maka masyarakat sangat berterimakasih atas kegiatan tersebut. Besar harapan masyarakat setempat agar Pemda bisa membangun jalan setidaknya dilakukan  pengerasan jalan,” pungkas Sugianto. (dRe)

Read Previous

MTQ XXVIII Molor hingga September

Read Next

Lima Orang Terkonfirmasi Covid-19



One Comment

  • Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys…Click Disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *