Penyederhanaan Strukur Organisasi, 19 ASN BKKBN Kalbar Dilantik Sebagai Tenaga Fungsional

PONTIANAK-19 Aparatur Sipil Negara di lingkup Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat dilantik pada Jumat (17/7) sore. Pelantikan ke 19 orang itu dari yang semula menjabat administrasi ke jabatan fungsional.

Pelantikan yang dilakukan itu serentak di seluruh Indonesia dan langsung dilakukan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melalui daring.

Kepala BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton mengatakan, kegiatan ini adalah pelantikan ASN di lingkup BKKBN Kalbar. Terdapat 19 orang ASN yang dilantik dari jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional.

Pelantikan dilakukan karena ada pengalihan jabatan administrator ke fungsional. Hal ini dilakukan untuk menyederhanakan struktur dan merupakan perintah presiden. Tujuan utamanya dalam rangkaian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan pengalihan fungsi dari administrator bisa memangkas birokrasi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan pelantikan tersebut juga diharapkan agar pelayanan kepada masyarakat bisa cepat dan lebih terukur. Pelantikan yang dilakukan ini kata dia tahap pertama. Yang dilakukan kepada pejabat administrator sebanyak lima orang. Kemudian pejabat pengawas sebanyak empat belas orang.(iza)

error: Content is protected !!