Penyediaan Tes Antigen Gratis Sangat Membantu Peserta CASN

MENUNGGU GILIRAN: Para peserta CASN menunggu giliran untuk melakukan tes antigen, di Gedung BPSDM Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK – Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) merasa terbantu dengan adanya penyediaan tes antigen gratis yang disediakan oleh pemerintah.

Sebelumnya, diketahui bahwa salah satu syarat sebelum melakukan tes CAT CPNS adalah menunjukkan hasil negatif antigen maupun swab PCR.

“Sangat membantu sekali dengan adanya penyediaan swab antigen gratis kepada kita yang ingin mengikuti tes CAT CPNS ini,” ucap Kartika, salah satu peserta CAT CPNS yang melakukan swab antigen, di gedung BPSDM Kalbar, Selasa (14/9).

Ia mengaku jika pun tidak ada penyediaan antigen gratis, dirinya sudah siap untuk melakukan antigen sendiri meskipun harus berbayar. Hal ini karena mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, menurutnya menggunakan hasil negatif swab antigen sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

“Proses yang disediakan pemerintah juga sangat mudah, tinggal daftar dan menunggu antrian. Mudah-mudahan proses seleksi CASN di tengah pandemi saat ini berjalan lancar dan tanpa hambatan,” tandasnya. (var/sya)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!