Peradi Pontianak Gelar Bincang Hukum dan Pembekalan Advokat

peradi

PONTIANAK – Sukses menggelar diskusi hukum beberapa waktu lalu di Hotel Aston Pontianak, DPC Peradi Pontianak kembali menggelar Bincang Hukum. Kali ini Bincang Hukum yang mengangkat tema, Pasal-pasal Kontroversi dalam RUU KUHP khususnya yang berkaitan dengan “Contempt Of Court.” Bincang Hukum ini juga digelar di tempat sama yakni Kalimantan Ballrom, Hotel Aston Pontianak pada Jumat (25/10) ini.

Hadi Suratman, Ketua DPC Peradi Pontianak sekaligus Pengurus DPN Peradi Korwil Kalimantan Barat Timur Utara, menjelaskan kegiatan bincang hukum ini sama dengan yang lalu, dimana akan menghadirkan pembicara dari DPN pusat yakni Ketua Dewan Pembina DPN Peradi, Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dan Ketua Umum DPN Peradi Prof Dr H Fauzie Yusuf Hasibuan SH MH. Dalam diskusi hukum itu Hadi Suratman akan menjadi moderator diskusi.

Kegiatan ini digelar, lanjut Hadi Suratman yang juga Ketua Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia) Kalbar, merupakan rangkaian dari kegiatan pembekalan bagi advokat Kalbar yang berada di bawah naungan Peradi.

“Pembekalan bagi anggota kita sangat penting, terutama bagi para advokat yang baru dilantik. Mengingat perkembangan dinamika advokasi hukum di masyarakat cukup berkembang. Bahkan terkadang menimbulkan masalah bagi para advokat itu sendiri dan masyarakat pencari keadilan yang menggunakan jasa advokat. Kita tak ingin anggota Peradi bermasalah dalam menangani perkara hukum baik di litigasi maupun non litigasi. Sehingga para advokat ini benar-benar menjalankan profesi sesuai alurnya baik berdasarkan undang-undang advokat dan kode etik advokat,” terang Hadi Suratman.

Lebih lanjut dia menyebutkan kegiatan Bincang Hukum ini diikuti advokat, akademisi mahasiswa dan profesional lainnya. “Kegiatan kita gelar free. Peserta yang ingin hadir boleh mengkonfirmasi ke kita (DPC Peradi). Saat ini sudah hampir 300 peserta yang mengkonfirmasi untuk hadir di kegiatan Bincang Hukum,” tambahnya.

Untuk kegiatan Pembekalan Advokat, secara khusus akan digelar bagi para advokat anggota Peradi. Konfirmasi kehadiran di acara Bincang Hukum ini, dijelaskannya dapat menghubungi sekretariat DPC Peradi Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman, Gedung Pelni Lantai 2, atau menghubungi Yudith dengan kontak person: 0822-5533-7676. (pay)

Read Previous

Benahi Kios dan Steigher, Pertahankan Keaslian Makam

Read Next

Santri Berperan Besar Kawal Negeri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *