Peradi Pontianak Kembali Buka PKPA

PKPA yang digelar oleh Peradi tahun lalu. foto dokumen Peradi

PONTIANAK – Meski masih dalam kondisi Covid-19, pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) tetap harus dilaksanakan, mengingat minat yang masih tinggi dari para lulusan sarjana hukum untuk menjadi advokat dan setidaknya untuk mengetahui ilmu beracara para advokat tersebut.

Hal inilah yang menjadi komitmen DPC Peradi Pontianak-Kalimantan Barat, untuk kembali menggelar PKPA bagi para lulusan sarjana hukum. “Kita tetap menyelenggarakan PKPA meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Alhamdulillah pandemi Covid-19 tersebut berkurang di Kalimantan Barat, sehingga PKPA dapat dilangsungkan mulai bulan ini (Agustus 2020) di PMIH Fakultas Hukum Untan. Namun begitu penyelenggaraan PKPA tersebut, kita tetap memperhatikan kebijakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” terang DR Hadi Suratman SH MSi, Ketua DPC Peradi Pontianak-Kalimantan Barat.

Dia menyebutkan, PKPA kali ini, akan menghadirkan Prof Hikmahanto Juwana, SH LLM PhD, sebagai salah satu tenaga pengajar. “Rencananya, beliau kita mintaakan memberikan materi pendidikan Legal Reasoning,” tamah Hadi Suratman yang juga Pengurus DPN Peradi Korwil Kalimantan BTU ini.

Dihubungi terpisah, ketua panitia PKPA, Agus Adam Ritonga SH MH, mengungkapkan, PKPA angkatan ke-14 kali ini dijadwalkan mulai 15 Agustus 2020. Meski kuota peserta mencukupi, panitia lanjut dia, tetap akan menerima mereka yang ingin ikut PKPA.

“Kita hingga hari pertama pendidikan masih membuka kesempatan bagi mereka yang ingin ikut PKPA. Apalagi melihat masih tingginya animo para lulusan sarjana hukumyang ingin mendalami dunia Advokat. Jadi meski ditengah kondisi pandemi Covid-19, kita tak boleh membatasi peminat yang ingin ikut,” tambahnya.

Bagi mereka yang berminat untuk mendaftar, dijelaskan Agus Adam dapat menghubungi, Yudith Evametha Vitranilla, dengan Contact Person: 082255337676 atau 085346134848.
Dia menambahkan pendidikan khusus ini penting, karena ilmu yang disampaikan dalam kegiatan pendidikan tersebut sangat mendasar dan menjadi modal para calon untuk menjadi advokat yang profesional dan berkualitas. Dimana dalam pendidikan tersebut disampaikan sejumlah materi terkait hukum acara. (pay)

loading...