Perayaan Idul Adha, Koviko Tebar Hewan Kurban

PONTIANAK-Komunitas Viking Kolot (Koviko) Kalimantan Barat di hari raya Idul Adha memberikan satu ekor sapi tujuh ekor kambing dan satu ekor domba. Kurban tersebut pembagiannya disebar kebebrapa tempat, termasuk di Keraton Kadriah Pontianak.

“Kami menitipkan 1 ekor domba di Keraton Kadriah Pontianak buat disembelih bersama-sama hewan kurban lainnya, dan untuk dibagikan ke masyarakat disekitar keraton. Alhamdulillah tahun ini anggota Koviko bisa berkurban total seekor sapi, tujuh ekor kambing dan satu ekor domba,” kata Ketua Koviko, Atep Priangan, Rabu (21/7).

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dibeberapa tempat, termasuk di Keraton Kadriah Pontianak.

Koviko juga menitipkan satu ekor sapi di Pondok Pesantren Rubath Qasyabandiyah, Kubu Raya, untuk dibagikan disekitar pondok. Selain di dua tempat itu, menurut Atep, tiga ekor kambing juga disebar di beberapa tempat lainnya, yakni Masjid Baitulmal, Masjid Almuqarobbin dan Yayasan Panti Asuhan Al-Haq di Sungai Rengah, Kubu Raya, yang masing-masing seekor kambing.

Sebagai komunitas yang anggotanya sering berkumpul dan berkegiatan di homebasenya, Koviko juga menebar tiga ekor kambing untuk warga di lingkungan markas mereka, yakni di Jalan Paris 1 Gang Alqodar Dalam. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga di sekitar homebase kami,” ujar Atep.

Selain berkurban, Koviko juga sebelumnya melakukan pembagian suplemen dan vitamin untuk anggotanya yang sedang mengalami sakit, serta ke beberapa anggota mereka yang karena pekerjaannya mengharuskan berada di luar rumah.

“Selain kepada anggota kami yang sedang sakit, kami sebar juga ke beberapa anggota kami yang berprofesi sebagai anggota Polri, TNI maupun di instansi lainnya, yang saat PPKM ini harus berjaga di pos-pos PPKM,” pungkas Atep.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!