Perbaikan Akses ke Sintete Ditunda

TINJAU JALAN: Syarief Abdullah Alkadrie, anggota Komisi V DPR-RI saat meninjau perbaikan jalan perintis menuju Pelabuhan Sintete, Kecamatan Pemangkat, Selasa (27/8). ISTIMEWA

Pengerjaan Tunggu Pembebasan Lahan

PEMANGKAT – Perbaikan jalan perintis menuju Pelabuhan Sintete yang sudah masuk APBN Tahun Anggaran 2019 untuk sementara ini ditunda. Kabar penundaan tersebut disampaikan anggota Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie, saat meninjau akses masuk menuju pelabuhan, Selasa (27/8).

Abdullah menjelaskan bahwa penundaan ini terkait dengan ruas jalan tersebut membutuhkan pelebaran hingga menjadi 7 meter. “Kita mendapatkan laporan dari Kepala Balai Jalan Nasional bahwa perbaikan ruas jalan perintis ke Pelabuhan Sintete, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, sementara di-pending. Anggaran perbaikannya sudah masuk anggaran 2019,” jelas Abdullah yang dalam peninjauan tersebut didampingi anggota DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi.

Penundaan tersebut, urai Abdullah, terkait dengan pelebaran ruas jalan dimaksud. “Pemerintah Pusat menginginkan jalan nonstatus ini lebarnya menjadi 7 meter. Untuk itu, dibutuhkan tambahan lahan dan kita menunggu pembebasan lahan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sambas, terutama pembebasan lahan yang terkena rencana perbaikan jalan tersebut,” paparnya.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini berkomitmen untuk terus memperjuangkan dan mengawal perbaikan jalan tersebut, mengingat kerap diaspirasikan masyarakat. “Kita minta anggota Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Sambas, Pak Suraidi ini, untuk mengawal pembebasan lahannya untuk pelebaran jalan menjadi 7 meter,” perintah Abdullah kepada Suriadi.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, dengan tegas siap mengawal pembebasan lahan yang dibutuhkan. Apalagi, dia menambahkan, pembebasan tersebut dimaksudkan untuk pelebaran dan perbaikan jalan perintis Pelabuhan Sintete. Keberhasilan upaya tersebut, dikatakan dia, merupakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Saya secara pribadi dan bersama-sama anggota DPRD Kabupaten Sambas, siap mengawal pembebasan pelebaran dan perbaikan jalan ini. Kita akan membicarakannya dengan Pemerintah Kabupaten Sambas. Apalagi perbaikan dan pelebaran jalan ini sudah masuk di APBN,” ucapnya. (ote)

Read Previous

Remaja 18 Tahun Edarkan Narkotika

Read Next

Miftahudin Kembalikan Kerugian Negara

Tinggalkan Balasan

Most Popular