Perbaikan Jalan Provinsi Tetap Dilakukan

AKAN DIPERBAIKI: Truk angkutan saat melintas di jalan provinsi yang ada di Kayong Utara.  DANANG PRASETYO /PONTIANAK POST

Paket Sukadana – Teluk Batang Tender Ulang

SUKADANA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kalbar, Sukri mengungkapkan, perbaikan ruas jalan provinsi di Sukadana- Siduk saat ini masih dalam proses persiapan pengerjaan di lapangan. Sedangkan paket pekerjaan Sukadana-Teluk Batang, dalam proses tender ulang, karena tidak ada yang lulus.

“Sudah mulai persiapan, untuk ruas Jalan Siduk-Sukadana. Ruas Sukadana-Teluk Batang lagi proses tender ulang, karena tidak ada yang lulus,” terangnya kepada Pontianak Post Kamis (6/8).

Dengan begitu ditegaskannya untuk pengerjaan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara ada dua kegiatan (salah satunyany masih dalam proses tender ulang).

Sebelumnya ia menjelaskan mengenai perbaikan ruas jalan dari Sukadana menuju Siduk, dan Teluk Batang – Sukadana, total anggaran berjumlah Rp5,2 miliar.  Masing-masing, disebutkan dia, Rp2,6 miliar. “Sekitar 2,6 miliar untuk ruas jalan Siduk (Desa Simpang Tiga) – Sukadana dan 2,6 miliar lagi untuk Sukadana – Teluk Batang, totalnya jadi 5,2 miliar,” katanya.

Berkaitan dengan perbaikan dua paket ruas jalan tersebut, diharapkan dapat melancarkan arus transportasi barang dan orang dari dan ke Kayong Utara. Terkait itu, Bupati Kayong Utara Citra Duani  pernah berpesan, agar para pengguna jalan khususnya truk angkutan berat yang melebihi kapasitas dapat mengurangi beban angkutannya. Sehingga kerusakan tidak cepat terjadi. Jangan sampai katanya, baru diperbaiki, kembali rusak. Hal tersebut sambung Citra, juga telah diingatkan melalui surat edaran Gubernur Kalbar, Sutarmidji tentang angkutan jalan provisni di Kabupaten Kayong Utara.

“Kepada para pengguna jalan khususnya truk angkutan berat, yang melebihi kapasitas, sesuai dengan surat edaran gubernur, tentangan angkutan jalan itu, maksimal lima ton,” terang Bupati Citra Duani.  (dan) 

loading...