Pererat Silaturahmi dengan Selawat dan Zikir

ZIKIR AKBAR: Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berbaur bersama masyarakat saat menggelar selawat dan zikir akbar di kediamannya.Humas Pemkab Kubu Raya

SUNGAI RAYA–Sekitar seribuan umat muslim dari Kubu Raya dan Pontianak memadati halaman kediaman Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Jalan Sungai Raya Dalam Kompleks Mediteranian Palace, Rabu (4/9) malam.

Tak sekedar bersilaturahmi, kedatangan beragam elemen masyarakat ini juga bertujuan mengikuti zikir dan selawat akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Melihat cukup baiknya dampak kegiatan tersebut, membuat Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, berencana menjadikan zikir dan selawat akbar sebagai salah satu agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan setiap tahun baru hijriah dan hari jadi Kabupaten Kubu Raya.

“Ini tahun yang kedua kami laksanakan. Insya Allah di Kubu Raya ada dua momen yang akan dilaksanakan zikir dan selawat, yakni setiap tahun baru Muharam dan hari jadi Kubu Raya,” kata Sujiwo.

Atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga, Sujiwo mengucapkan selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah dan berharap semoga semua masyarakat Kalimantan Barat dan Kubu Raya dijauhkan dari segala mara bahaya, bencana, wabah dan fitnah

Pada kesempatan itu Sujiwo mengajak masyarakat Kubu Raya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menyebut kedua hal tersebut adalah modal utama untuk membangun daerah. “Karena persatuan dan kesatuan antarsesama umat adalah aset utama pemerintah daerah untuk membangun Kubu Raya,” ujarnya.

Sehebat apa pun program pembangunan, lanjut Sujiwo, tidak akan berjalan baik jika masyarakat tidak bersatu. “Saat masyarakat tidak bisa bersatu padu, saya yakin program yang hebat juga tidak akan bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan mengajak umat muslim khususnya di Kabupaten Kubu Raya untuk menjadikan peringatan tahun baru Islam sebagai momentum evaluasi diri dan ibadah. “Bagaimana kita setahun yang lalu,

kita mengintrospeksi diri. Ke depan harus lebih baik, sukses, sehat dan seterusnya,” ajaknya.

Didi mengingatkan peringatan tahun baru Islam adalah kegiatan yang punya nilai strategis. Karena itu, ia berharap acara peringatan tak sekadar menjadi rutinitas. Namun harus ada peningkatan kualitas iman dan takwa dengan mengambil hikmah dan pelajaran. “Peringatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk selalu ingat kepada Allah Taala dan membuat diri kita lebih baik terutama dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”pungkasnya. (ash)

Read Previous

Dekranasda Gelar Pelatihan Membuat Pokok Telok

Read Next

Pasangan Jambret Diringkus

Tinggalkan Balasan

Most Popular