Pergi Jika Jarang Dimainkan

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez menegaskan akan pindah dari Arsenal apabila tidak mendapat kesempatan bermain lebih banyak musim depan. Martinez menembus skuad senior The Gunners pada 2012 setelah melewati struktur tim muda klub, sebelum kemudian langsung dipinjamkan ke Oxford United.

Kiper asal Argentina itu lalu melanjutkan masa pinjaman di Sheffield Wednesday, Rotherhan, Wolverhampton Wanderers, Getafe dan Reading, jarang mendapat kepercayaan di Emirates Stadium dari Arsene Wenger dan penerusnya Unai Emery.

Sang pemain 27 tahun kembali ke Arsenal setelah enam bulan dipinjamkan ke Reading pada musim panas lalu, dan sekali lagi menjalani peran sebagai pilihan kedua di belakang Bernd Leno sepanjang kampanye 2019/20.

Namun, manajer saat ini, Mikel Arteta terpaksa menaruh kepercayaan kepada Martinez setelah Leno mengalami cedera lutut parah saat menghadapi Brighton and Hove Albion pada 20 Juni lalu.

Arsenal hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan tersisa dengan sang kiper cadangan menjadi pilihan nomor satu, dan menunjukkan performa apik di final Piala FA yang berbuah kemenangan atas Chelsea.

Goal.com mengabarkan, Martinez pun diliputi perasaan yang luar biasa senangnya setelah laga berakhir, mampu membuktikan dirinya sebagai anggota penting tim setelah 10 tahun selalu terpinggirkan.

Arsenal kabarnya siap untuk memberikan apresiasi berupa kontrak baru, namun ia menginginkan adanya jaminan atas posisinya sebelum menegaskan komitmen.

Martinez bertekad untuk menggusur Leno sebagai kiper nomor satu secara permanen agar bisa menguatkan peluangnya bermain bersama tim nasional Argentina dan tidak akan segan untuk hengkang apabila ambisinya tidak tercapai.

“Saya telah menunjukkan kepada klub bahwa saya bisa bermain untuk mereka dan ketika saya kembali musim depan maka saya perlu lebih sering bermain,” katanya kepada stasiun radio Argentina, Continental.

“Itulah satu-satunya cara saya akan bertahan di Arsenal. Target saya adalah untuk mendapatkan tempat saya di Arsenal dan menjadi pilihan nomor satu Argentina.”

“Saya tidak akan berhenti sampai saya bisa mewujudkannya dan jika saya tidak bermain untuk Arsenal, maka jelas saya akan pindah.” (ist)

 

error: Content is protected !!