Perhitungan Suara Ulang Dilakukan di 65 TPS

SOSIALISASI: KPU Sekadau saat menggelar sosialisasi perhitungan suara ulang. Istimewa. FOTO ISTIMEWA

SEKADAU-Menindaklanjuti putusan MK Nomor 12/PHP.Bup-XIX/2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau akan melakukan penghitungan suara ulang di Kecamatan Belitang Hilir, pada 12-16 April 2021.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban menjelaskan, penghitungan suara ulang Pilkada Sekadau 2020 dilakukan di 65 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Belitang Hilir.

“KPU Sekadau hanya sebagai pelaksana dan mengikuti petunjuk dari KPU RI,” kata Saban dalam sosialisasi penghitungan suara ulang.

Saban mengatakan, pihaknya tidak mengulur-ulur waktu dalam melaksanakan tahapan penghitungan suara ulang. Apalagi, sudah ada tahapannya.

“Ada tahapannya yang diatur oleh KPU RI, termasuk kegiatan sosialisasi ini,” ujar Saban.

Kemudian, pengumuman C. hasil salinan ulang-KWK di KPU Kabupaten Sekadau, dilakukan selama 7 hari kerja setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara ulang tingkat TPS.

“Selain itu juga rekapitulasi hasil penghitungan suara ulang tingkat kecamatan oleh KPU Kabupaten Sekadau dilakukan pada 13 April 2021 – 21 April 2021. Serta pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara ulang tingkat kabupaten juga di rentan waktu yang sama,” tutupnya. (var)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!