Peringati Hari Ikan Nasional, Bupati Citra : Bersama Mengangkat Harkat dan Martabat Nelayan

HARI IKAN NASIONAL : Bupati Kayong Utara Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) di Pantai Pulau Datok. DANANG PRASETYO /PONTIANAK POST.

SUKADANA – Bupati Kayong Utara Citra Duani mengatakan,  memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tahun 2020 tentunya tidak lepas akan kekayaan Sumber Daya Alam yang ada identik dengan ketersediaan ikan bahkan hingga sayuran.

“Dengan kakayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Kayong Utara ada pantai, bukit, budaya sisi lain, ada taman nasional, Pulau Karimata semua mendukung. Apa lagi ini dalam rangka pengangkatan pariwisatanya,”jelas Bupati Cita Duani pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) di Pantai Pulau Datok, Sukadana turut dihadiri Wakil Bupati Effendi Ahmad, Kamis (26/11).

Dikatakan Bupati, dalam memperingati hari ikan ini diharapkan dapat membuat kebiasaan positif dan mengangkat harkat dan martabat bagi para nelayan.

“Kita mengangkat harkat martabat mereka, karena jasa- jasa mereka kita bisa makan ikan atas perjuangan nelayan, dan untuk sayur tentunya dari petani,”terang Citra pada sambutannya.

Untuk itu, kata Citra jika bicara ikan tentunya identik dengan nelayan, kalau sayur tidak lepas dari jasa petani. “Petani nelayan, guru, pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan kontribusi kepada umat manusia,”jelasnya.

Dalam hal ini ungkap Citra, harus tetap mengendukasi kepada masyarakat agar sering untuk makan ikan maupun sayuran, bahkan untuk lebih sering melaksaanakan kegiatan seperti ini.

“Kita harus mengedukasi masyarakat supaya gemar makan ikan dan sering melaksanakan seperti hari ini.
Terlebih darah kita juga kaya pariwisata, alhamdulillah Kayong Utara ada ikan ada sayur ada buah ada semuanya adalah kekayaan alam luar biasa,”jelas Bupati.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut turut dihadiri Sekertaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani, sejumlah kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya. (dan)

error: Content is protected !!