Peringati Hari Jadi ke 35, Angkasa Pura II Bandara Supadio Gelar Khitanan Massal

KHITAN MASSAL: General Manager Bandara Supadio, Ari Braliantoro, Camat Sungai Raya, Suhari berfoto bersama peserta khitanan massal | Ashri isnaini/pontianak post

SUNGAI RAYA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio menggelar khitanan massal bagi seratus anak yang berasal dari kalangan kurang mampu di sekitar Kantor Bandara Supadio.

General Manager Bandara Supadio, Eri Braliantoro mengatakan selain merupakan salah satu agenda rutin di dalam program bina lingkungan, khitanan massal yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-35 PT Angkasa Pura II dan HUT Kemeredakaan Republik Indonesia ke-74.

“Salah satu kegiatan sosial melalui khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami ke masyarakat. Jadi kami tidak sekedar fokus pada profit namun juga memberikan manfaat secara langsung kepada lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah kerja kami,” kata Eri Braliantoro kepada wartawan usai secara simbolis membuka khitanan massal, Kamis (15/8) di Gedung Serba Guna Bandara Supadio.

Usai di khitanan, seratusan anak-anak tersebut juga diberikan sejumlah bingkisan seperti keperluan sekolah dan uang tunai.  Diprioritaskannya anak-anak sekitar lingkungan bandara untuk bisa mengikuti khitanan massa tersebut kata Eri lantaran pihaknya ingin lebih memperhatikan lingkungan dan masyarakat yang ada di sekitar Bandara Supadio.

Selain khitanan massal, kata Eri sejauh ini Bandara Supadio juga memiliki sejumlah agenda rutin lainnya melalui program bina lingkungan seperti renovasi masjid atau mushola, pemberian hewan kurban, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Dikesempatan yang sama, Eri Braliantoro juga meminta perhatian dan kerjasama masyarakat untuk selalu mendukung keberlangsungan dan kelancaran operasional Bandara Supadio. “Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berkontribusi dalam menjaga kelancarana operasional bandara, seperti tidak membakar lahan di sekitar, tidak bermain layangan, laser dan sejenisnya di sekitar kawasan bandara demi keselamatan aktivitas penerbangan di bandara dan keselamatan bersama,” jelasnya.

Camat Sungai Raya, Suhari mengapresiasi komitmen Bandara Supadio yang rutin menggelar sejumlah kegiatan sosial termasuk mengucurkan Corporate Social Responsibillity (CSR) yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat. Suhari menilai, kegiatan sosial seperti khitanan massal terutama bagi anak-anak yang berasal dari kalangan menengah ke bawah sangat membantu, apalagi hingga saat ini kata dia masih banyak masyarakat yang belum memenuhi

“Saya berharap program bina lingkungan yang bisa langsung menyentuh masyarakat bisa terus ditingkatkan, sehingga ke depan kontribusi bandara akan semakin meningkat dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu orang tua, Sumiati mengaku sangat terbantu dengan adanya khitanan massal yang dilakukan pihak bandara. “Alahmdulillah, dengan khitanan secara gratis ini, secara tak langsung juga bisa membantu kami untuk mengkhitan anak kami. Dan saya berharap kegiatan sosial yang sangat membantu masyarakat ini bisa terus di tingkatkan, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang terbantu,” ungkapnya. (ash)

Read Previous

Sustainabilty Berbagi Berkah ke Panti Asuhan

Read Next

Lindungi Peternak Lele dan Udang

Tinggalkan Balasan

Most Popular