Perkembangan Covid-19 di Kalbar, Tiga Kasus Baru dan Sembilan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harisson. foto Shando Safela

PONTIANAK- Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengumumkan penambahan tiga kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di provinsi ini, Selasa (12/5). Kasus terbaru ini diketahui dari hasil lab Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

Dari tiga kasus tersebut satu orang merupakan warga Kota Pontianak yang sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Pontianak. “Dia (pasien) menunjukkan gejala klinis yang baik dan sehat, setelah itu dikeluarkan (dari RS) dan diisolasi mandiri,” katanya, Selasa (12/5) sore.

Lalu dua kasus lagi merupakan warga Kabupaten Sintang. Keduanya merupakan bagian dari kluster yang sudah ada sebelumnya. “Tapi mereka ini (dua kasus terbaru di Sintang) OTG (Orang Tanpa Gejala),” terangnya.

Selain tambahan tiga kasus terbaru, Harisson juga mengumumkan ada sembilan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sembilan orang ini dipastikan sembuh setelah dua kali hasil tes swab RT-PCR dinyatakan negatif.

Adapun sembilan orang ini terbagi dari tujuh orang merupakan bagian dari kluster yang sudah ada. Sementara satu orang merupakan warga Kabupaten Ketapang dan satu orang lagi merupakan warga Kota Pontianak, juga dari kluster yang sudah ada sebelumnya.

“Sehingga sudah ada sembilan yang sembuh hari ini,” tegasnya. (bar)

error: Content is protected !!