Perketat Social Distancing, Pemkab Batasi Jam Buka Rumah Makan dan Cafe

NGABANG – Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya menekan penyebaran virus corona di wilayahnya. Terbaru, pemkab memberlakukan pembatasan jam operasional rumah makan dan warung kopi mulai 23 Maret.

Rumah makan, warung kopi serta cafe di Kabupaten Landak diwajibkan mengikuti jam operasional yang dimulai pada pukul 08.00 – 21.00 WIB.

“Selain itu warkop dan rumah makan kita anjurkan mempertimbangkan hanya melayani pemesanan bungkus atau take away guna menghindari kontak,” ucap Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa dihubungi Pontianak Post, Rabu (25/3).

Ia mengatakan, kebijakan pembatasan jam operasional dilakukan untuk membatasi interaksi masyarakat atau biasa disebut social distancing.

Aturan ini menurutnya akan terus berlaku hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. “Sampai situasi (pandemi covid-19) memungkinkan,” katanya.

Ditanya apakah akan ada sanksi bagi pemilik usaha yang membandel, Karolin mengatakan untuk sementara pihaknya hanya menggunakan pendekatan persuasif dibantu oleh pihak kepolisian.

“Sementara tidak ada sanksi, kita menggunakan pendekatan persuasif saja,” pungkasnya. (mif)


Read Previous

Waaster Kasdam Kunjungi Lokasi TMMD

Read Next

Pemkab Landak Enggan Buka Data Sebaran ODP



One Comment

  • Kalian bingung masih muda tapi belum punya penghasilan? tapi kalian punya skill, bagi kalian yang masih belum ada kerjaan ataupun ingin mempunyai uang cepat Langsung hubungi customer service kami di no Whatsapp ini ya +6281806710010
    Ini Ya Bossku No Whatsappnya.. ^_^

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *