Perkuat Karakter Korpri Sebagai Pelayan Publik

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan arahan pada ramah tamah HUT Korpri

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi sambutan Presiden Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada Upacara HUT ke-48 Korpri Tahun 2019. Menurutnya, apa yang disampaikan presiden sangat tegas dan menukik kepada kata kunci, yakni transformasi atau perubahan lebih cepat. Muda menyebut Korpri harus berpikir bagi kepentingan rakyat banyak. Karena itu, Korpri selalu siap untuk mengalah. Mengalah kepada rakyat. “Bahwa menjadi Korpri adalah siap menjadi pelayan. Menjadi Korpri juga tentu selalu siap untuk bicara perubahan. Karena melayani rakyat berarti sama saja kita harus mendahulukan mengejar perubahan itu,” tuturnya saat menyampaikan arahan pada acara ramah tamah Peringatan HUT ke-48 Korpri di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (29/11).

Muda menyatakan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo harus menjadi kesadaran kolektif semua pihak. Dirinya menilai orientasi dan dedikasi anggota Korpri sangat diuji. Karena itu, ia mengajak Korpri sebagai bagian dari generasi untuk berupaya mempersembahkan sejarah yang baik bagi generasi berikutnya. Menjadi bagian dari Korpri, menurutnya, berarti menjadi duta-duta dari rakyat untuk mengelola hak-hak dasar rakyat. “Dan di situlah aparatur sipil negara dapat kesempatan dan ruang untuk melaksanakannya. Mari kita lakukan di era yang sudah cepat ini dengan perubahan-perubahan sekecil apapun. Asal kita lakukan dengan serentak, massif, dan membumi, insya Allah lompatan-lompatan besar akan bergerak untuk bisa mempercepat peningkatan kualitas hidup generasi dan masyarakat di seluruh penjuru Kubu Raya ini,” tuturnya mengajak.

Slogan “Dari Kubu Raya untuk Indonesia”, kata Muda, diharapkan menjadi penyemangat bagi Korpri Kubu Raya yang merupakan bagian daripada pelayan masyarakat, bersama-sama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya dan semua elemen yang ada. “Mari lakukan perubahan kecil di lingkungan kita. Bangun tim kerja yang baik. Berlomba-lombalah mengejar kinerja dan berorientasi pada kinerja. Bersandar pada kinerja agar kita pun benar-benar terukur serta memberikan dampak hasil yang lebih banyak lagi. Bila perlu bikin hashtag ‘Korpri Kubu Raya Effect” untuk melihat sejauh mana dampak dari kinerja Korpri Kubu Raya,” ucapnya.

Read Previous

Bangun Pipa Gas Bumi Trans Kalimantan, BPH Migas akan adakan FGD Lintas Lembaga di Pontianak

Read Next

Pengguna Implan Sosialisasikan Dua Anak Cukup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *