Perkumpulan Sosial You Yi Gelar Baksos Bagi Warga Tak Mampu

SINGKAWANG–Perkumpulan Sosial You Yi menggalar bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu di Mempawah dan Kota Singkawang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan ulang tahun perkumpulan ini yang sudah menginjak usia 3 tahun.

“Kami melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako di dua lokasi. Satu lokasi di Bakau, Mempawah dan satu lagi di Jalan BLKI, Sakok, Singkawang,” ungkap Lai Nyuk Phin, Ketua Perkumpulan Sosial You Yi kepada koran ini, Rabu (25/9) kemarin.

Tujuan kegiatan ini, kata Lai Nyuk Phin, guna membantu sesama. Sehingga diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Kita hanya membantu sesama kita. Ada ratusan paket yang kita bagikan kepada warga,” ujarnya.

Dalam penyaluran Sembako dalam aksi sosial mereka, Perkumpulan You Yi ini berkoordinasi dengan Ketua RT setempat. Sasaran penerima Sembako ini merupakan orang orang yang membutuhkan sebagaimana survey awal sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan di lokasi lokasi baksos Perkumpulan ini. Hal ini, kata dia, dilakukan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Perkumpulan You Yi ini merupakan sebuah perkumpulan sosial. Dimana perkumpulan ini dibentuk atas dasar persahabatan antar anggotanya. Dimana You Yi ini artinya adalah persahabatan. Lebih rinci persahabatan yang dibentuk ini dikarenakan perkumpulan ini beranggotakan teman teman sekolah, orangtua yang anaknya satu sekolah. Bahkan ada anggota-anggotanya pernah mengejam bangku sekolah yang sama mulai SD sampai SMA sederajat.

Meski sudah rata rata anggotanya berkeluarga, lalu memiliki anak bahkan cucu, persahabatan mereka tidak pudar. Malah dengan adanya perkumpulan sosial You Yi ini ikatan persahabatan mereka semakin kuat.
“Persahabatan semakin erat inilah kami wujudkan dalam aksi sosial menebar cinta kasih antar sesama,” katanya. (har)

error: Content is protected !!