Permudah Penanganan Karhutla, Muda Berikan Bantuan Mobil Fin Komodo

SUNGAI RAYA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya, menerima satu unit mobil Fin Komodo dari pemerintah daerah setempat usai puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/7) di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Mobil buatan dalam negeri berjenis kendaraan off road-non konvensional ini biasanya digunakan untuk medan daeerah pegunungan, dataran dalam kondisi jalanan aspal, tanah, batu dan berlumpur.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan mobil tersebut akan digunakan sebagai salah satu armada untuk menangani kasus yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kubu Raya.

“Dengan bobot yang cukup ringan mobil ini akan lebih leluasa masuk dan menelusuri ke lahan gambut sehingga bisa bekerja maksimal. Kami berharap mobil ini bisa membantu, misalnya di areal gambut dia bisa bantu membawa mesin pompa air untuk memudahkan jika ditemukan titik api yang suit dijangkau,” kata Muda Mahendrawan usai secara simbolis menyerahkan bantuan satu unit mobil Fin Komodo kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya, Mokhtar.

Kepala BPBD Kubu Raya, Mokhtar mengapresiasi perhatian Pemerintah Kubu Raya yang dinilai selalu memantau perkembangan dan potensi kebakaran hutan dan lahan di Kubu Raya.

“Adanya bantuan mobil Fin Komodo ini, tentu memudahkan kami menjangkau sejumlah titik lahan gambut yang sulit terjangkau dan tentunya sangat membantu kami dalam upaya penanganan jika sewaktu-waktu terjadi karhutla di Kubu Raya,” pungkasnya. (ash)

error: Content is protected !!