Pernikahan Unik, Bibit Pohon Jadi Suvenir Para Undangan

Para tamu undangan mendapat bibit pohon sebagai suvenir pernikahan. foto Haryadi

PONTIANAK- Ada yang menarik dalam pernikahan pasangan Trisepteo Nirwanda dan Maria Krisna Evania yang berlangsung di Rumah Radakng, Sabtu (15/2).
Apabila biasanya dalam pernikahan tamu undangan yang hadir diberikan suvenir berupa dompet, gantungan kunci, gelas dan lain-lainnya. Namun tidak bagi pasangan Trisepteo Nirwanda dan Maria Krisna Evania.

Mereka memilih yang sangat berbeda dalam memberikan suvenir pada para tamu undangan, yaitu bibit pohon. Ada beberapa jenis bibit pohon yang dijadikan buah tangan bagi sejumlah tamu. Seperti bibit tanaman jengkol,petai, mahoni, trembesi,Kaliandra,sengon,Jabon menjadi pilihan bagi tamu untuk bisa dibawa pulang menjadi kenang-kenangan hidup yang bermanfaat.

Magdalena,Salah satu tamu undangan pernikahan mengungkapkan bahwa souvenir yang disiapkan lain dari pada yang lain. Dirinya selama ini belum pernah mendapatkan suvenir serupa bibit tanaman.

“Saya cukup senang dapat souvenir bibit pohon nantinya saya mau tanam di pekarangan rumahnya.”ungkapnya.

Wanita pensiunan guru ini menambahkan bahwa Ia cukup kaget dengan souvenir yang disiapkan, namun ia cukup senang dengan pemilihan suvenir yang cukup unik ini.

“Saya memilih bibit tanaman kaliandra karena cocok dengan halaman rumahnya yang tidak begitu besar.”jelasnya. (yad)

loading...