Persaingan Sengit, Tim Basket 3×3 Putri Kalbar Satu Grup dengan DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Tuan Rumah Papua

BERSAMA: Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar bersama pengurus Perbasi dan atlet basket 3x3 Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK – Tim Bola Basket 3×3 Putri Kalbar masuk dalam grup sengit pada perhelatan PON Papua XX. Berada di Pool A, Kalbar mesti bersaing dengan tim bola basket putri dari DKI Jakarta, Sumatera Barat dan tuan rumah Papua.

Pemain tim basket putri 3×3, Julia mengatakan, peluang untuk bisa juara grup masih terbuka lebar. Ia meyakini itu, usai melihat pada PraPON lalu, di mana tim Basket Kalbar mampu menyaingi tim yang ada di Pool A.

Untuk lawan terberat di Pool A, pantauannya masih DKI Jakarta. Namun untuk tim lainnya termasuk tuan rumah juga tetap tak dipandang sebelah mata oleh Kalbar. Kata dia, jika dibanding di Pool B, peluang Kalbar bisa meraih prestasi masih terbuka.

“Grup B persaingannya lebih panas. Karena jika dilihat lagi dari permainan di PraPON sebelumnya, kualitas tim seperti Bali, Jateng, Jabar, maupun Sulsel cukup unggul” ujarnya.

Julia mengatakan memborong semua kemenangan di fase group merupakan sebuah bonus dan timnya menaruh keyakinan besar akan bisa lolos penyisihan grup.

“Syukur syukur kami juara grup. Yang pasti dengan peluang yang ada, Tim Kalbar Putri 3×3 akan memberikan performa terbaik di ajang PON XX PAPUA 2020 nanti,” katanya optimis. (iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!