Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Guru SMPN 1 Segedong Test Swab

SWAB TEST: Pelaksanan tes swab guru dan tenaga petugas penunjang serta pengurus kantin yang berlangsung di SMPN 1Segedong, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/9). IST

SEGEDONG  – Sebanyak 32 tenaga pendidik, petugas penunjang dan pengurus kantin sekitar SMPN 1 Segedong menjalani swab test dalam rangka persiapan tatap muka proses belajar mengajar yang akan dimulai kembali. Tes berlangsung pada Selasa (15/9) kemarin dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Segedong yang dipimpin Camat Segedong, Kepala Puskesmas Segedong serta perwakilan dari Koramil dan Polsek Segedong, Kabupaten Mempawah.

Tepat pukul 09.00 wib, kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Segedong, Wardayoe, S.Pd. Dalam sambutannya, ia menyatakan sangat mengapresiasi upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Segedong, dalam upaya  mencegah penyebaran wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Ia berharap pelaksanaan swab test yang dilakukan ini memperoleh hasil yang diinginkan bersama yakni tidak ada yang terkonfirmasi positif. “Hal ini agar kegiatan proses pembelajaran tatap muka dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Segedong, Widiarty, A.Md.Far mengatakan bahwa test swab merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Segedong agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan osialisasi Perbub No. 50 Tahun 2020 demi pencegahan Covid-19, khususnya di Kecamatan Segedong dan Kabupaten Mempawah pada umumnya, tuturnya.

“Dalam pelaksanaan, setiap peserta kita data secara lengkap, kemudian satu per satu mengikuti swab test yang dimulai dengan pengecekan suhu tubuh, yang berlanjut dengan pengambilan sampel dengan cara mengusap rongga nasofarings (rongga hidung) dan orofarings (rongga tenggorokan melalui mulut) menggunakan alat seperti kapas lidi khusus,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Heryansyah, M.Pd. Waka Kurikulum SMPN 1 Segedong dan H. Iskandar, S.Sos., Camat Segedong dan sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Segedong berharap hasilnya hasil tes negatif semua, agar pelaksanaan tatap muka dapat dilaksanakan kembali. (ser/pms)

 

error: Content is protected !!