Persiapkan Dua Kali TC Sebelum ke Padang

Ketua LPTQ provinsi Kalbar, Andi Musa

SEKADAU – Kendati hanya memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan qori dan qoriah ke ajang MTQ Nasional di Sumatera Barat, Ketua LPTQ provinsi Kalbar, Andi Musa mengaku optimis dengan persiapan yang segera dijalankan.

“Pelaksanaan MTQ Nasional di jadwalkan pada 12-21 November, yang artinya sudah tidak sampai dua bulan menuju ke sana. Insyaallah setelah selesai ini, kita akan istirahat sejenak dan akan kembali bekerja ekstra untuk persiapan MTQ Nasional,”ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan setelah kembali ke Pontianak, akan melakukan evaluasi MTQ XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau. Baru setelahnya akan menentukan langkah-langkah menentukan persiapan menuju Padang, Sumatera Barat.

“Nantinya TC akan kita jadwalkan dua kali, pada awal Oktober dan pada Awal November sembari melakukan keberangkatan ke Padang, Sumatera Barat,” jelasnya.

Sementara itu, memasuki hari ketiga Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau mempertandingkan cabang Tilawah dewasa.

“Alhamdulillah masih berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal hingga hari ketiga saat ini, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar hingga hari terakhir yaitu hari Senin nanti,” ucap Ketua LPTQ provinsi Kalbar, Andi Musa.

Selain itu Andi Musa mengapresiasi masyarakat yang antusias datang menyaksikan MTQ di Kabupaten Sekadau. Meskipun pihaknya tidak mengimbau bagi masyarakat untuk datang menyaksikan langsung.

“Karena ini situasi pandemi Covid-19, dan diharapkan tanpa penonton juga sebenarnya untuk menjaga situasi. Namun kita sering menhimbau mereka untuk selalu menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Untuk sampai ke lokasi juga kita lakukan cek suhu tubuh di beberapa titik lokasi,” katanya. (var)

error: Content is protected !!