Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Posbindu

POSBINDU: Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, Rissa Ronny meresmikan Posbindu Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) Tanjung.ISTIMEWA

SINGKAWANG–Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny meresmikan Posbindu, Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) Tanjung yang terletak di Kecamatan Singkawang Barat.

Seperti yang disampaikan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny menyampaikan  dengan adanya Posbindu PTM Tanjung di Wilayah Kodim 1202/Skw dapat mendeteksi dini adanya resiko penyakit menular.

Rissa Ronny mengatakan pendirian Posbindu PTM ini adalah salah satu upaya mendeteksi faktor resiko PTM, seperti yang meliputi kebiasaan merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi, dan hiperkolesterol.

“Saya berharap dengan berdirinya Posbindu, kesehatan warga di lingkungan  Kodim 1202/Skw juga dapat terpantau dengan baik,”ujar Rissa Ronny.

Sementara Itu, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Ny. Anggie Condro menambahkan bahwa pendirian Posbindu PTM ini untuk mendukung program-program pemerintah khususnya bidang kesehatan.

“Alhamdulilah, akhirnya pendirian Posbindu PTM terwujud, semoga memberikan manfaat, dengan harapan berdirinya Posbindu ini ,kesehatan warga di lingkungan asrama Kodim 1202/Skw, Khususnya dapat terpantau dengan baik dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan peresmian Posbindu PTM ini juga dihadiri oleh Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han, Para Pasi Kodim 1202/Skw, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Ny. Anggie Condro beserta Ibu Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!