Personel Diingatkan Disiplin Prokes, Kapolda Kalbar Kunjungi Sebangki

CEK: Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Harjanto saat mengecek kondisi Polsek Sebangki, Selasa (12/1). Foto Istimewa

NGABANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Remigius Sigid Tri Harjanto meminta tiap personel untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dan, tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya hal itu dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikatakannya dalam kunjungan ke Polsek Sebangki Kabupaten Landak, Selasa (12/1).

Kapolda Kalbar yang sudah beberapa kali mengunjungi Polres Landak dan Polsek jajaran ini, kali ini kunjungannya ke Polsek Sebangki menggunakan helikopter, tampak turun di lapangan sepak bola tembok Dusun Pak Liung di Desa Sebangki Kecamatan Sebangki.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda yang baru berdinas Kalbar selama kurang lebih hampir satu tahun ini mengingatkan bahwa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya hal itu.

“Serta Polri juga termasuk di dalam satgas perihal mengawal dalam melaksanakan kebijakan pemerintah yang sudah di terapkan pada kehidupan new normal di Indonesia termasuk pelaksanaan vaksin yang beberapa hari kedepan akan di laksanakan serentak di wilayah indonesia,” ucap Kapolda.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel Polsek Sebangki untuk tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar Polsek, baik dalam dan luar Polsek, listrik agar di periksa dengan baik yang akan jadi pemicu kebakaran, periksa barang inventaris kantor.

“Anggota piket tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga kantor dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Irjen Sigid.

Sementara itu, Kapolsek Sebangki Iptu Ra’in mengatakan bahwa dari pertama kali Polsek Sebangki ini dibangun sekitar tahun 2004, baru kali ini mendapat kunjungan dari Kapolda Kalbar.

“Baru di awal tahun 2021 Polsek Sebangki di kunjungi secara langsung oleh Kapolda Kalimantan Barat,” ucapnya.

Kunjungan Kapolda Kalbar kala itu, menurutnya untuk mengunjungi Polres dan Polsek Polsek jajaran di Polda Kalbar dalam rangka ingin bertemu langsung dengan para anggotanya di lapangan.

“Juga melihat secara langsung kondisi kantor dan lain sebagainya, tercatat dari 10 Polsek yang ada di Polres Landak sudah 8 Polsek yang telah di kunjungi Kapolda Kalbar tersebut,” terang Kapolsek. (mif)

error: Content is protected !!