Personil Dilengkapi Body System

PATROLI: Personil Polsek Siantan saat melakukan patroli di malam hari.Istimewa

MENGANTISIPASI ancaman dan menjaga keselamatan personilnya dalam melaksanakan tugas di masyarakat, Polsek Siantan menerapkan penggunaan body system. Sekaligus mempertebal pengamanan Mako Polsek Siantan dengan memberlakukan satu pintu masuk. Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, S.Ik, MH melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH mengatakan, penggunaan body  system ditujukan untuk mendukung kinerja tugas dan tanggungjawab personil Polsek Siantan di wilayah hukumnya.

“Dalam keadaan apapun Anggota Polri tetap melaksanakan tugas patroli guna mencegah kriminalitas dan kejahatan di masyarakat. Maka, mengantisipasi ancaman teror dan lainnya, personil menggunakan body system yang dilengkapi dengan senjata lengkap,” tegas Rahmad Kartono, Senin (5/04) pagi. Rahmad Kartono menyebut, penggunaan body system diterapkan petugas saat melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi 3-C di pemukiman masyarakat, objek vital dan pergudangan serta melaksanakan KKYD berupa imbauan Covid – 19  yang dilakukan secara persuasif dan humanis.

“Sekaligus memantau kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Siantan dengan tetap memperhatikan SOP, guna melindungi aparat dalam melaksanakan tugasnya dilapangan,” tuturnya. Selain penerapan body system, sambung Kapolsek, dirinya juga meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan Mako Polsek Siantan. Caranya dengan menerapkan satu pintu masuk.

“Kita tingkatkan pengamanan dilingkungan Mako. Disamping menerapkan satu pintu masuk, juga dilakukan pemasangan portal, pertebal keamanan dan mengingatkan petugas jaga agar selalu siaga serta laporkan situasi dan kondisi setiap tindakan secara berjenjang,” pesannya mengingatkan.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!