Pertashop Penuhi Kebutuhan Warga

PERTASHOP: Salah satu Pertamina Shop (Pertashop) di Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar yang sudah operasional. ANT

PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, menyatakan dengan hadirnya Pertashop (Pertamina Shop) diharapkan mampu memenuhi kebutuhan BBM dengan kualitas tinggi dan harga yang sama bagi daerah yang belum atau jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di beberapa wilayah Kalbar.

“Dengan hadirnya Pertashop di kabupaten/kota di Kalbar, maka masyarakat yang pemukimannya jauh dari SPBU bisa membeli BBM kualitas tinggi serta dengan harga yang sama dengan yang dijual di SPBU,” kata Sales Branc Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar di Pontianak, Minggu.

Farid menjelaskan, kehadiran Pertsahop di Kalbar ini, sebagai wujud dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan BBM berkualitas tinggi, seperti BBM jenis pertamax

Dalam kesempatan itu, Farid menambahkan, Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

“Pertashop yang telah beroperasi itu, siap melayani masyarakat di desa dengan menghadirkan berbagai produk Pertamina dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Farid menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengenalkan bisnis Pertashop kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya dengan membuka stand di Mega Mal Ahmad Yani Pontianak mulai 7 hingga 16 Mei 2021.

“Pembukaan stand di Mega Mal Pontianak guna mempermudah masyarakat yang tertarik untuk membuka usaha dibidang penyaluran BBM non subsidi atau BBM kualitas tinggi,” katanya.

Dia menambahkan, pameran Pertashop di Mega Mal Ahmad Yani Pontianak tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa pihaknya (Pertamina) juga memiliki lembaga penyalur yang terbilang cukup baru di Kalbar, yaitu Pertashop tersebut.

Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, yakni mulai dari Rp 250 juta sudah bisa membangun bisnis yang menjanjikan, kemudian dengan jaminan ketersediaan, takaran, dan kualitas BBM, lahan yang diperlukan tidak luas, perizinan usaha juga sederhana.

“Ayo gunakan kesempatan untuk memiliki usaha dalam menyalurkan BBM berkualitas tinggi dari Pertamina dengan modal yang relatif kecil dibanding SPBU, dan yang pasti aman dan resmi, karena semuanya diawasi oleh Pertamina,” ajak Farid.

Data Pertamina Wilayah Kalbar, mencatat hingga saat ini sudah ada 15 unit Pertashop yang beroperasi yang tersebar di beberapa wilayah di Kalbar.(ant)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!