Pertimbangkan Pensiun Dini?

Josip Ilicic

Kabar menyedihkan datang dari Atalanta setelah gelandang serang andalan mereka, Josip Ilicic, diberitakan mengalami depresi. Ia bahkan dirumorkan mempertimbangkan untuk pensiun dini dari sepakbola.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Ilicic sudah diizinkan meninggalkan kamp latihan Atalanta sejak Jumat (31/8) kemarin untuk kembali ke Slovenia bersama keluarganya karena masalah pribadi.

Lebih lanjut, sejumlah media lain seperti La Repubblica dan Sky Italia melaporkan bahwa Ilicic tengah menderita depresi cukup berat dan ingin melupakan sepakbola sejenak dengan pulang ke negaranya.

Adapun gosip yang beredar di dunia maya menyebutkan, penyebab Ilicic depresi adalah karena ia memergoki pacarnya selingkuh dengan orang lain. Meski belum terbukti kebenarannya, kabar depresi Ilicic ini menunjukkan bahwa pesepakbola profesional adalah manusia biasa.

Kabar ini semakin menipiskan peluang bagi Ilicic untuk berpartisipasi dalam perempat-final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada 12 Agustus mendatang.

“Seiring berjalannya waktu, semakin tipis bagi kami untuk melihat Ilicic kembali,” kata pelatih¬†Atalanta Gian Piero Gasperini pada awal pekan ini seperti dilansir Goal.

Ilicic, 32 tahun, bermain brilian di musim 2019/20 dengan mampu mengemas 21 gol dan 9 assist dari 34 partai di semua ajang. Salah satu aksi Ilicic yang paling berkesan adalah saat ia mengemas empat gol ke gawang Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Maret lalu.

Selepas krisis Covid-19 di Bergamo berlalu dan restart kompetisi, Ilicic diberitakan mengalami masalah engkel dan hanya tampil sebanyak lima pertandingan.

Pada 14 Juli, ia sama sekali tidak ada dalam skuad Atalanta. Pihak klub menjelaskan, Ilicic sedang fokus untuk memulihkan kebugarannya untuk fokus ke perempat-final Liga Champions.

Namun, menyusul kabar depresi ini, bisa dipastikan kalau Atalanta pada waktu itu sengaja menutupi masalah sebenarnya, yang sama sekali tidak berkaitan dengan sepakbola.

Sebelumnya, Ilicic sempat khawatir akan pensiun dini pada musim panas 2018 ketika ia dirawat di rumah sakit karena penyakit misterius. (ist)

loading...