Perumda BPR Khatulistiwa Raih Penghargaan

PENGHARGAAN : Jajaran Petinggi Perumda BPR Khatulistiwa saat menyaksikan pembacaan penghargaan Infobank Top BUMD Awards 2020’, Rabu, 6 Mei 2020 yang lalu secara daring. ISTIMEWA

PONTIANAK – Di tengah pandemi covid-19, Perumda BPR Khatulistiwa meraih penghargaan dari Infobank. Penghargaan itu, menjadi yang kedua kalinya diraih oleh bank milik Pemerintah Kota Pontianak itu, sejak diadakan tahun 2019. Direktur Utama Perumda BPR Khatulistiwa, Agus Subardi mengatakan, BPR yang dipimpinnya itu, masuk dalam Passing Grade menjadi penerima Top BUMD dengan nilai di atas 95 atas kinerja tahun 2019.

“Harapan kita, para Stakeholder dan Masyarakat semakin percaya terhadap Perumda BPR Khatulistiwa dahulunya PUD BPR Bank Pasar,” kata dia.

Namun begitu, dia mengakui bila BPR menghadapi sejumlah tantangan pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Maka, agar dapat bertahan, pihaknya akan lebih selektif. “Lebih selektif dan hati hati karena ada perlambatan ekonomi,” pungkas dia.

Ketua Dewan Pengawasan Perumda BPR Khatulistiwa, Muhammad Fahmi, menyebut bahwa saat ini BPR tersebut masuk dalam BPR terbaik di tingkat nasional. Kata dia, tidak jarang banyak BPR lain maupun pemerintah daerah lainnya melakukan studi banding ke BPR Khatulistiwa. Hal ini pun bakal menjadi pemicu untuk berprestasi, dan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan perbankan.

“Kami berusaha memenuhi keinginan pemerintah untuk mengembangkan BPR melalui inovasi. Saat ini kami sudah menerapkan ATM Cardless, yang bakal memudahkan nasabah dalam bertransaksi,” kata dia.

Inovasi ini, tambah dia, juga untuk menjawab tantangan BPR di masa depan. Apalagi dengan adanya wabah corona, yang mendorong perubahan kebiasaan manusia, tak terkecuali di bidang keuangan. “Kita akan masuk ke ekosistem batu, yang mama kebiasaan konsumen perlu ada penyesuaian. Maka teknologi menjadi basis pengembangan usaha kita,” tutul dia. (sti)

loading...