Perusahaan Harus Salurkan CSR

CAMAT: Bupati KKR, Muda Mahendrawan memimpin rapat melalui video konferesi bersama camat Kubu Raya. ISTIMEWA

SUNGAI RAYA — Melihat cukup banyaknya perusahaan yang berinvestasi di Kubu Raya membuat Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan terus mengimbau setiap perusahaan yang berinvestasi ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Keterlibatan dan kepedulian pihak perusahaan tersebut, kata Muda bisa dilakukan melalui penyaluran bantuan lewat program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibilty (CSR) perusahaan khusus Covid-19.

“Sebelumnya kami sudah membuat surat edaran sekaligus imbauan agar perusahaan mengeluarkan CSR-nya, khusus untuk Covid-19 ini,” ucap Muda Mahendrawan, Rabu (22/4) di Sungai Raya.

Muda mengaku sebelumnya juag telah meminta data dari dinas terkait tentang perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kubu Raya dan sudah menyalurkan bantuan CSR khusus Covid-19. Khususnya bantuan terhadap warga di sekitar lokasi perusahaan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Muda pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi bagi perusahaan yang sudah mau peduli dan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan seperti pemberian sembako atau kebutuhan pokok, desinfektan, APD, dan lain sebagainya. “Jadi kami terus menunggu lapoaran dari setiap perusahaan yang sudah berkontribusi menyalurkan CSR nya dan tentunya sangat diharapkan bagi perusahaan yang belum menjalankan CSR nya bisa segera menyalurkan bantuannya terutama bagi warga di lingkungan perusahaan,” paparnya.

Kata Muda, pemberian bantuan melalui program CSR adalah merupakan sebuah keharusan. Sebagai satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di wilayah kerjanya. Terlebih menjelang tibanya bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, yang kali ini terasa berat karena adanya wabah Covid-19.

“Kepedulian pihak perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat melaui progra tanggung jawab sosial perusahaan itu sudah diatur pemerintah dan sejatinya wajib. Namanya saja, CSR, cuma cara penyalurannya berbeda-beda. misalnya ada yang berupa bnatuan kebutuhan pokok dan jenis bantuan lainnya. Semoga porgream CSR yang sudah dilaksanakan ini nanti akan kami minta laporan dan bukti-bukti penyalurannya,” pungkasnya.(ash)