Petaka Tali Layangan, Sujiman Terkapar

SANGGAU – Tali layangan kembali memakan korban. Kali ini korban atasnama Sujiman, warga Sintang yang sedang mengemudi sepeda motor, Selasa (30/6) siang. Lokasi kejadian di Jalan Raya Sei. Bongkok, Tanjung Kapuas.

“Kejadian sekira pukul 12.30 WIB di Jalan Raya Sei. Bongkok Kelurahan Tanjung Kapuas, Kota Sanggau. Korban tersangkut tali layangan putus tepat di bagian leher,” ujar Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi.

“Korban mengalami luka cukup dalam dan parah di bagian leher sehingga harus mendapatkan penanganan medis segera,” tambah dia Selasa sore.

Dikatakannya, korban sedang mengendarai sepeda motor dan berboncengan dengan keponakannya dari arah kota Sanggau menuju ke Sintang. Setibanya di Jalan Sei. Bongkok tali layangan putus menjerat lehernya hingga pendarahan.

“Korban saat ini dirawat di RSUD M.Th. Djaman Sanggau. Begitu juga dengan keponakannya. Korban mendapat beberapa jahitan untuk menghentikan pendarahan di leher,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, korban dalam keadaan sadar. Namun, belum dapat memberikan keterangan akibat luka yang dideritanya. Kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, telah dilaporkan ke kepolisian setempat.

Atas kejadian itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku prihatin atas kejadian itu. “Hari ini ada kejadian. Kita sedih melihatnya. Mudah-mudahan korban tidak apa-apa. Mainlah layang-layang pada tempatnya. Ditempat yang lapang. Jangan sampai tali itu ke jalan,” katanya.

Bupati meminta kepada instansi terkait agar segera mengambil tindakan penertiban. Jangan lagi sampai ada korban berikutnya. “Saya minta masyarakat Sanggau harus juga mengerti dan memperhatikan akibat yang ditimbulkan,” tegasnya. (sgg)

loading...