Pilkada Bengkayang, Nasdem Rekomendasikan Pasangan Kajot-Carlos

PONTIANAK—Meskipun Covid-19 masih mendera, Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Bengkayang melahirkan kejutan. Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya resmi merekomendasikan pasangan Martinus Kajot, SM dan dr Carlos Dja’afara M.Kes (Kajot-Carlos) untuk bertarung pada 2020. Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan baru-baru ini.

Sikap resmi dari Partai Nasdem langsung disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem teritorial Kalimantan sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH.

Penyerahan Keputusan DPP Partai Nasdem tersebut juga disaksikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalbar, Michael Sriwidodo dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang, A. Dopong.

Syarif menyebutkan bahwa surat rekomendasi ini sekaligus menugaskan pasangan Kajot-Carlos untuk terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain dalam membangun koalisi bersama.

“Pasangan Kajot-Carlos dinilai layak memimpin Kabupaten Bengkayang. Makanya Nasdem sebagai partai tanpa mahar menaruh kepercayaan besar putra-putra terbaik bangsa ini untuk diusung dalam pemilihan Kepala Daerah Bengkayang yang rencananya digelar akhir tahun 2020,” ujarnya.

Menurutnya seluruh pengurus, legislator, kader dan simpatisan Partai Nasdem diminta mensosialisasikan, mengawal dan memenangkan duet Kajot-Carlos yang sudah direkomendasikan Partai Nasdem.

Anggota DPR RI dapil Kalbar 1 ini meminta duet Kajot-Carlos terus memupuk dan membangun komunikasi dengan partai lain dalam berkoalisi. Sebagaimana diketahui di Bengkayang, Partai NasDem memiliki 4 kursi di DPRD Bengkayang. Untuk bertarung diharuskan berduet dengan partai koalisi lainnya.
Sebagaimana diketahui bahwa Martinus Kajot merupakan kader aktif dan Ketua DPRD Bengkayang periode 2014-2019 dari Fraksi PDIP. Sementara dr Carlos adalah kader Partai Nasdem.(den)