Pilkada Sambas, PPP Mantapkan Duet Atbah-Khairiah

PONTIANAK—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat terus melakukan lobi politik untuk memantapkan Bakal Calon Kepala (Bacalonkada) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tujuh Kabupaten di Kalimantan Barat bulan Desember 2020 mendatang. Selain, membangun koalisi terarah, penjajakan kepada partai-partai politik searah terus digaungkan.

Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, H. Retno Pramudya kepada Pontianak Post menyampaikan persiapan PPP untuk mengusung dan menjagokan Bacalonkada terus dilakukan. Namun harus diingat, PPP Kalbar tidak bisa mengusung sendiri.

”Harus membangun koalisi dan tim bersama partai lain. Namun pada dasarnya kami siap menjagokan Bacalonkada searah dan satu visi-misi,” katanya, Jumat(12/6) di Pontianak.

Pilkada Ketapang, PPP sudah memutuskan mendukung duet Junaidi-Syahrani. Syahrani sendiri diketahui sebagai Ketua DPC PPP Ketapang.

Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu sebenarnya dari awal sudah dibangun koalisi bersama dengan Partai Nasdem, Golkar dan beberapa partai lain. Mendukung duet H. Baiduri-Agus Mulyana.

Sementara di Kabupaten Melawi, PPP sendiri memiliki 2 kursi. PPP sedang membangun koalisi dengan PAN termasuk terus membangun komunikasi dengan Partai Nasdem. “Intinya masih dalam proses komunikasi,” ucapnya.

Nah, untuk Kabupaten Sekadau sendiri PPP sudah memutuskan dan menjatuhkan pilihan mengusung kembali incumbent duet Rupinus-Aloysius. Sementara di Kabupaten Bengkayang dalam proses komunikasi menyeluruh.

Pilkada di Kabupaten Sambas. PPP Kalbar tetap mengupayakan pasangan incumbent duet Atbah-Hairiah diusung kembali. Meski demikian PPP juga membangun alternatif komunikasi dengan partai lain. “Kami membangun komunikasi dengan PKB, Hanura, PKS. Semuanya juga dalam proses,” jelasnya.(den)

loading...