Pilkada Sambas, Subhan Masih Lihat Peta

PONTIANAK—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Sambas masih menjadi incaran para politisi di DPRD Kalimantan Barat.

Ketua DPD NasDem Sambas sekaligus anggota DPRD Kalimantan Barat, Subhan Nur masih belum menjawab serius keinginan maju sebagai Sambas 1.

“Sekarang belum. Liat nantilah pergerakan seperti apa. Sebab bagaimanapun maju di Pilkada tidak hanya kesiapan fisik dan pikiran, dukungan finansial juga harus tersedia,” katanya baru-baru ini di Pontianak.

Menurut Subhan membahas pilkada di Kabupaten Sambas masih panjang dan banyak waktu. Dia sendiri lebih ingin fokus ke Parlemen DPRD Kalbar untuk kedua kalinya.

”Jadi Kepala Daerah sibuk dan banyak pekerjaan yang harus diurus. Banyak amanah rakyat Sambas yang harus ditanggung. Saya ingin lebih santai dulu. Apalagi sebentar lagi ada agenda Konggres II di Jakarta. Saya fokus ini dulu lah,” tutur dia.

Politisi NasDem dapil Sambas ini memang belum menjawab serius, maju atau tidak di kabupaten dengan sebutan Daerah Serambi Mekah ini. Yang pastinya, dia masih menunggu dan melihat peta kekuatan lapangan seperti apa. ”Maju juga harus mengukur diri. Mengukur segala-galanya. Nanti liat dahulu survei seperti apa,” ungkapnya.

Subhan menyampaikan bahwa para bacalonkada yang akan maju di Kabupaten Sambas sudah kelihatan petanya. Puluhan nama sudah bermunculan ke permukaan. Ada petahana kepala daerah, mantan DPD RI, anggota DPRD Kalbar dan Kabupaten Sambas, politisi dan ketua parpol, tokoh agama dan pemuda termasuk para pengusaha.

”Mereka (Bacalonkada) bagus kok. Liat saja mengerucut namanya kepasangan mana saja. Saya sendiri liat nantilah,” ujarnya.(den)

Read Previous

Penelitian Ungkap 3 Manfaat Kesehatan dari Air Rebusan Daun Pepaya

Read Next

Satarudin: Pembangunan JPO Cuma Akal-Akalan Cari Iklan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *