Pjs Bupati Serah Penghargaan untuk Pengabdian ASN

SERAH PENGHARGAAN: Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum, saat menyerahkan penghargaan pada pensiunan ASN di lingkungan Pemkab Sintang pada Peringatan HUT Korpri ke-49 di Halaman Kantor Bupati Sintang. ISTIMEWA

238 PNS Tahun 2019 dan 146 PNS Tahun 2020

SINTANG – Penjabatsementara (Pjs) Bupati Sintang Florentinus Anum menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 238 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun 2019 dan 146 PNS untuk periode 2020. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Pjs. Bupati usai Upacara Peringatan Hari Korpri ke-49.

Dalam arahannya, Pjs. Bupati Florentinus Anum mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan pengabdian ASN di Kabupaten Sintang. Selain menyerahkan penghargaanb, Anum juga menyerahkan plakat penghargaan kepada pensiunan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Pada kesempatan HUT Korpri tahun 2020 ini merupakan moment yang tepat untuk penyerahan secara simbolis Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI kepada ASN pemerintah Kabupaten Sintang,” kata Anum. Namun karena berlangsung di tengah pandemi, penyerahan pun dilakukannya kepada perwakilan penerima penghargaan di setiap golongan.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Korpri ke-49. Selamat menunaikan tugas profesi sebagai aparatur sipil negara dan junjung tinggi panca prasetya Korpri,” ucap Anum.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang, Palentinus mengatakan, penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang telah memenuhi syarat. Terutama masa kerja ASN tersebut sudah lebih dari 10 sampai 30 tahun, dengan memperhatikan kredibilitas dan profesionalitas.

“Pemberian penghargaan ini tidak hanya semata prestasi kerjanya, tapi juga untuk memberikan motivasi kepada ASN, sehingga lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya. (ris)

error: Content is protected !!