PKS Deklarasikan Dukungan Kepada Tujuh Cabup dan Cawabup di Pilkada 2020

DUKUNGAN CAKADA: Pasangan calon bupati dan calon bupati serta perwakilan menunjukkan SK dukungan dan usungan oleh PKS di Pilkada serentak 2020, Sabtu (29/8). ISTIMEWA

PONTIANAK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar deklarasi dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati yang diusung dalam Pilkada serentak 2020. Ada 7 calon kepala daerah yang diusung dan didukung oleh partai berlambang bulan sabit dan padi ini, Sabtu (29/8).

Untuk Pilkada Ketapang, PKS mengusung pasangan Junaidi dan Sahroni. Pilkada Sambas PKS mengusung pasangan Atbah dan Hairiah. Sedangkan Dadi-Kluisen diusung menjadi calon bupati Melawi. Calon Bupati Kapuas Hulu yang diusung PKS adalah pasangan Baiduri-Rufina.

Untuk Pilkada Kabupaten Sintang, diusung pasangan Jarot-Sudiyanto. Calon bupati Bengkayang usungan PKS adalah Martinus Kajot dan Carlos Dja’afara. Terakhir, di Kabupaten Sekadau, partai ini mengusung pasangan Aron-Subandrio.

Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni berharap partainya bisa mengulangi kesuksesan di tahun 2018. “Semoga bisa seperti di tahun 2018 dimana 6 pasangan yang kita usung maupun dukung di Pilkada di Kalimantan Barat semuanya menang. Di tahun 2020 kita tetap menang,” ucapnya optimis, Sabtu (29/8).

Ia yakin pasangan-pasangan calon bupati dan calon wakil bupati akan berjuang dengan adil dan jujur untuk memajukan daerah, bangsa dan negara. Serta tidak mencederai keberagaman.  “Tidak membedakan agama, suku, maupun ras. Sesuai dengan Bhineka tunggal Ika. Itulah landasan kita dalam membangun bangsa,” katanya.

Ia berharap kader-kader partai serta koalisi yang didukung dan diusung oleh PKS bersinergi dalam memenangkan pasangan-pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Bersaing tanpa menciptakan perpecahan di dalam masyarakat. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!