PLN Tanam 500 Bibit Pohon

SINTANG – PLN UIP Kalimantan Bagian Barat dan Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan penanaman 500 bibit pohon di sekitar lokasi pembangunan PLTU Sintang 3×7 MW pada (5/9). Acara yang turut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Sintang, Lurah Kedabang dan Kepala Sekolah SDN 8 Kedabang ini dibuka langsung oleh General Manager PLN UIP Kalbagbar, Rachmad Lubis.

Ada lima jenis tanaman yang ditanam pada kegiatan ini seperti trembesi, mahoni, pucuk merah, bambu kuning dan buah-buahan. Kegiatan ini termasuk salah satu gerakan PLN untuk mengatasi masalah pemanasan global yang menjadi isu dunia saat ini.

Selain untuk pencegahan karena adanya pemanasan global, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki ekosistem satwa burung yang ada.

Dalam sambutannya, Lubis menyampaikan bahwa program penghijauan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN. Program ini bertujuan untuk membantu perbaikan kualitas lingkungan dan mengembalikan kelestarian alam terutama di sekitar lingkungan PLTU.
“Program pelestarian lingkungan ini tidak hanya dilakukan di lingkungan PLTU saja, akan tetapi besok (6/9) juga akan dilanjutkan dengan penanaman di lingkungan sekolah SDN 8 Kedabang,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kab. Sintang H. Ahmad Darmananta menyampaikan dukungannya terkait pengoperasian PLTU ini.
“Dengan beroperasinya PLTU Sintang ini, maka pasokan listrik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang akan semakin baik dan tentu tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan kegiatan pembangunan ini.
“Mari bersama bahu membahu mendukung kelancaran pengoperasian proyek PLTU Sintang ini dan mendukung gerakan penghijauan yg dilakukan oleh PLN,” imbuhnya. (mse/r)

Read Previous

Mobil Mercy Kepresidenan Mogok Saat Jokowi Kunker di Kalbar

Read Next

Sahabat Sampai Mati; Mencoba Melawan Arus

Tinggalkan Balasan

Most Popular