Polda Kalbar Tambah Waktu Layanan SKCK

Pemohon SKCK sedang mengisi formuli permohonan. Jumlah permohonan SKCK meningkat seiring dibukanya rekrutmen CPNS 2019

PONTIANAK – Permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mengalami kenaikan yang cukup signifikan di Polda Kalimantan Barat dan Polres jajarannya. Lonjakan ini berkaitan dengan dibukanya penerimaan CPNS serentak.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan ada kenaikan yang signifikan setiap harinya dari tanggal 11 November atau hari pertama dibukanya penerimaan CPNS.

“Adanya pemohon pembuatan SKCK hingga 100 persen di layanan Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Kayong Utara dan Polres Sanggau Ini terkait penerimaan CPNS” ungkapnya

Donny mengungkapkan dalam satu hari, layanan SKCK Polda Kalbar menerbitkan 200 hingga 300 lembar. Untuk Polresta Pontianak Kota pada hari biasa 100 pemohon dan saat ini mencapai 300 pemohon dalam satu hari.

“Namun ada layanan SKCK di Polres yang belum mengalami lonjakan pomohon, seperti Polres Sekadau dan Ketapang” lanjutnya

Lanjut Kabid Humas Polda Kalbar, walau mengalami lonjakan pemohon yang tinggi tidak menimbulkan kendala dalam penerbitan SKCK. Bahkan menurutnya, Polda Kalbar siap menambah jam layanan.

“Untuk mendukung animo para pelamar CPNS ini, Layanan SKCK Polda Kalbar dan jajaran akan membuka layanan satu jam lebih cepat” ujarnya

Selain itu Donny juga menghimbau pemohon SKCK agar mengisi formulir secara online di rumah dan tidak mengisi di ruang pelayanan. Ini ditujukan agar semakin cepat dan memudahkan pelayanan. (mse)

error: Content is protected !!