Pole Position Beruntun di Misano

MELAJU: Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menjalani sesi kualifikasi Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano, Italia. REUTERS/MASSIMO PINCA.

JAKARTA- Maverick Vinales pada Sabtu mengklaim pole position untuk kedua kalinya secara beruntun di Sirkuit Misano untuk start terdepan Grand Prix Emilia Romagna.

Jack Miller dan Fabio Quartararo akan menemani pebalap tim Monster Energy Yamaha itu di baris terdepan setelah finis kedua dan ketiga di babak kualifikasi.

Vinales kembali memecahkan rekor trek Misano dengan catatan satu menit 31,077 detik, mengungguli pebalap tim Pramac Racing 0,076 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Pol Espargaro menjadi pebalap KTM yang start terdepan setelah finis P4 dan rekan satu timnya, Brad Binder juga bakal start dari baris kedua di P6.

Franceco Bagnaia juga nyaris memecahkan rekor trek Misano namun catatan waktunya di lap terakhir Q2 dianulir karena melebihi batas trek. Pebalap tim Pramac Racing itu akan start di antara dua KTM di P5.

Upaya Espargaro di lap terakhir menggeser pahlawan lokal Valentino Rossi ke P7 di atas Yamahanya di depan juara GP San Marino pekan lalu Franco Morbidelli, dan Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso menyintas Q1 untuk bertarung di Q2 namun hanya mampu finis P10 untuk Ducati, satu slot di belakang rekan satu timnya.

Sesi kualifikasi yang cukup ketat di mana sepuluh pebalap teratas di Q2 dipisahkan hanya dengan jarak 0,5 detik.

Sementara Joan Mir mendapati hasil mengecewakan di kualifikasi dan akan start dari P11 di depan Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda.

Stefan Bradl, yang menggantikan juara dunia bertahan Marc Marquez yang cedera, menarik diri dari balapan akhir pekan ini karena mengalami masalah syaraf pascaoperasi lengan.

Cal Crutchlow juga dinyatakan tidak fit untuk mengikuti kedua balapan di Misano menyusul operasi arm pump akhir pekan lalu.

error: Content is protected !!