Polisi Amankan Pria Miliki Sabu di Mempawah Hulu

NGABANG – Personel Kepolisian Sektor Mempawah Hulu Polres Landak mengamankan terduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang berinisial PW (37) di kediamannya di Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu, Sabtu (6/6) lalu.

PW (37) tak dapat lagi mengelak saat polisi menggeledah rumahnya dah menemukan satu kantong plastik yang diduga berisi sabu, dan dua buat alat hisap bong.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menerangkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan penyalah gunaan narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya.

Benar saja, setelah melakukan pemantauan ke lokasi yang dicurigai, pihaknya pun menggerebek seorang pemuda tersebut.

“Di rumahnya kami temukan 1 paket jenis sabu, 2 alat bong dan tempat penyimpanannya,” kata Kapolsek Minggu (7/6).

Selain itu, pihaknya juga mengamankan 6 ponsel, kotak tempat penyimpanan Sabu, 46 kantong Klip kosong untuk tempat penyimpanan sabu, pipet, kaca dan korek api gas dimana alat alat tersebut di duga kuat sebagai sarana untuk yang terduga menggunakan Narkotika jenis sabu.

Kapolsek mengapresiasi langkah warga yang telah berani melaporkan adanya penyalah gunaan narkoba di sekitarnya. Menurutnya, laporan ini sangat membantu pihaknya dalam menumpas penggunaan narkoba di Landak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui adanya perbuatan melawan hukum kepada kepolisian terutama penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ucapnya. (mif)