Polisi Sasar Aktivitas Masyarakat Malam Hari

PATROLI: Satgas Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Sekadau mengimbau saat melakukan patroli kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari. FOTO ISTIMEWA

SEKADAU-Patroli dan himbauan terus dilakukan untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kali ini, rangkaian kegiatan patroli dan imbauan protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan oleh Satgas Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Sekadau.

Diawali dengan apel pengecekan personel, mendengarkan arahan dari Perwira Pengendali (Padal). Beranggotakan 15 personel yang dipimpin Padal, Kasat Samapta Polres Sekadau AKP Benyamin Damanik bersama Kasat Tahti IPDA M. Suyatman, anggota kepolisian menyasar ke tempat keramaian di Kabupaten Sekadau.

AKP Benyamin mengungkapkan, kegiatan patroli ini menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari, membeli makanan dan minuman serta bersantai di warung kopi atau tempat kuliner.

“Dalam patroli tersebut, kami memastikan apakah protokol kesehatan diterapkan agar terlindungi dari virus Covid-19. Secara langsung memantau aktivitas masyarakat, tetapi diutamakan kepada pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya,” kata Benyamin.

Lanjut Benyamin, bagi pelaku usaha harus menerapkan protokol kesehatan, kemudian meminta kepada setiap pengunjung agar mentaati protokol tersebut. Jaga jarak duduk serta memakai masker, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“Imbauan disampaikan secara humanis, dengan harapan aktivitas di tempat jual beli makanan dan minuman berlangsung aman dan tertib,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pelaku usaha dan pengunjung disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, “Dengan disiplin menjalan protokol kesehatan, kita telah membantu pemerintah menanggulangi serta memutus rantai penyebaran virus Covid19, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” pungkasnya. (var)

 

loading...