Polisi Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Cegah Virus Corona

Sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru di Mandor. foto isimewa

MANDOR- Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan melaksanakan sambang dan himbauan ke rumah-rumah warga terkait pencegahan virus Corona serta mensosialisasikan anjuran adaptasi kebiasaan baru kepada warga desa Kayuara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, pada hari Minggu (21/11).

Salah satu rumah warga yang disambanginya adalah rumah Baktiar. Setelah bertegur sapa, Brigpol menyampaikan misi kunjungan yaitu menyampaikan ajakan terkait adaptasi kebiasaan baru serta meminta Baktiar untuk turut serta mengingatkan keluarga dan tetangga mengikuti dan mematuhi ajakan untuk memulai beraktivitas keseharian dengan menerapkan kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus covid.

“Kebiasaan baru yang harus mulai kita lakukan setiap harinya dalam beraktivitas adalah membiasakan diri selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Sebagaimana yang juga telah ditetapkan dalam peraturan gubernur dan peraturan bupati tentang protokol kesehatan” ujar Dingin.

Polisi berpangkat Brigpol bernama Dingin ini, melanjutkan himbauan dengan menekankan pentingnya kesadaran diri pribadi untuk disiplin hingga bisa menjadi contoh teladan bagi warga lainnya.

“Tentu harus mulai dari diri kita sendiri dahulu untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dari kedisiplinan diri kita tentunya bisa menjadi contoh bagi keluarga kita, tetangga serta lingkungan sekitar kita. Jika semua sudah patuh dan disiplin menerapkan apa yang dianjurkan pemerintah, niscaya virus akan dapat dicegah. Kesadaran semua pihak untuk turut serta aktif melaksanakan, aktif mengingatkan merupakan tindakan yang paling bijak dalam memutus mata rantai pademi Korona” Ucapnya.

Baktiar dalam kesempatan tersebut menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh personil Polsek Mandor yang tiada henti untuk mengingatkan warga untuk mematuhi Protokol kesehatan.**

error: Content is protected !!