Polisi Tegur Truk Kelebihan Muatan

TEGUR: Anggota Polsek Ngabang saat menghentikan truk yang membawa muatan berlebih di Jalan Raya Pulau Bendu, Ngabang, Selasa (20/8) lalu. ISTIMEWA

NGABANG – Untuk mengantisipasi angka kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan, Unit lantas Polsek Ngabang memberikan teguran dan himbauan terhadap truk yang mengangkut beban berlebih di jalan raya Ngabang – Sanggau, Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, selasa (20/8) pagi.

Sosialisasi yang diberikan oleh anggota Polsek Ngabang ini mengenai muatan yang ditampung di kendaraan agar masyarakat lebih paham terhadap tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar guna mencegah kecelakaan lalu lintas.
Melakukan tindakan dengan menghentikan dan memeriksa sebuah truk yang kelebian muatan.Truk tersebut mengangkut barang melebihi standar keamanan dan dapat mengancam keselamatan pengendara lainnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH.MH mengatakan, penindakan dengan teguran dan himbauan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.

“Kecelakaan sering terjadi, salah satu penyebabnya karena muatan berlebih baik barang maupun penumpang. Jadi Kita himbau sopir agar lebih mengutamakan keselamatan dari pada kejar setoran,” kata Kapolsek Ngabang. (mif)

Read Previous

Ada Dua Tersangka Karhutla

Read Next

Pemerintah Hongkong Coba Berdamai

Most Popular