Polres Sekadau Salurkan Paket Sembako hingga Pelosok

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako yang menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan, serta kesehariannya terdampak akibat merebaknya wabah corona virus disease 2019 (Covid-19). Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini sendiri tak hanya dilakukan di sekitar lingkungan Mapolres Sekadau, namun menyeluruh ke berbagai kecamatan melalui polsek-polsek.

SIGIT ADRIYANTO, Sekadau

SEBAGAI informasi, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Sekadau tersebut dilaksanakan seiring dengan perintah Kapolri agar jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar bakti sosial serentak, yang mengusung tema Polri Peduli Covid-19. Dalam arahannya, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan simpati Polri tehadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

Saat diwawancarai, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menjelaskan bahwa paket sembako tersebut dibagikan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan masyarakat serta anggota polri terdampak Covid-19. Sementara itu, Marupa juga mengatakan paket yang diberikan untuk mereka yang terdampak berisikan sembako, sepeti beras, gula pasir, minyak goring, telur, dan kebutuhan pokok lainnya.

Sementara untuk jumlah paket yang disalurkan, Marupa mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar setidaknya 238 paket sembako yang disalurkan ke setiap pelosok daerah di Kabupaten Sekadau, sesuai dengan apa yang telah dipetakan sebelumnya.

“Untuk di Polres Sekadau bantuan sudah kita salurkan di Ponpes Ar Rahmah, Ponpes Al Azis, Panti Asuhan Harapan Bunda, dan Panti Asuhan Filipi,” kata Kapolres saat memimpin langsung giat pembagian sembako, kemarin pagi.

Dia menyebut, pembagian paket sembako ini juga dilaksanakan serentak di Polsek jajaran Polres Sekadau. “Dimana disini (Kabupaten Sekadau) ada tujuh Polsek jajaran dan  pembagian sembako akan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek di wilayahnya,” kata Kapolres.

Bahkan, lanjut Marupa, untuk wilayah polsek paling ujung yakni Polsek Belitang Hulu, paket sembako diangkut menggunakan sampan agar dapat disalurkan secara tepat kepada warga yang sudah terdata. Lebih lanjut Kapolres berharap, bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Sekadau yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Intinya kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini. Selain itu, ini sebagai bentuk bahwasanya Polri senantiasa ada untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!