Pondok Pesantren Cetak Generasi Andal

DIRESMIKAN: Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Ridwansyah bersama Wali Kota Singkawang meresmikan museum dan Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Ponpes Ushuludin, Minggu (24/1).IST

SINGKAWANG—Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Ridwansyah bersama Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan Museum dan Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuludin Singkawang, Minggu (24/1).

Selain itu Wali Kota juga meletakkan batu pertama pembangunan aula serba guna Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang. “Selaku Wali Kota saya sangat mengapresiasi diresmikannya bangunan dan aktivitas pembangunan lainnya kedepan,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan, keberadaan bangunan-bangunan ini sangatlah diharapkan menjadi sarana dan prasarana yang dapat memudahkan para santri dan santriwatinya belajar dan berkreasi dengan baik. Ia juga mengapresiasi kepada pemimpin ponpes, para pengasuh serta pihak yayasannya. “Ini bukti nyata kita saat ini yang patut kita syukuri hasilnya. Inilah anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Ponpes Ushuludin ini tidak hanya berkiprah membina pendidikan saja, namun telah juga mampu memberikan contoh bagaimana memupuk persatuan, kerukunan dan persaudaraan. “Saya mengajak kita semua untuk terus memelihara dan merawat persatuan dan kesatuan, karena itulah tugas kita bersama, karena walaupun kita berbeda-beda namun tetap satu juga,” ujarnya.

Tambahnya lagi, “Semoga keberadaan Ponpes ushuluddin ini bias semakin banyak membawa manfaat. Saya berharap juga.”

Ia berharap kehadiran ponpes dapat berkontribusi membantu pemerintah memajukan Kota Singkawang ini melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat. “Dari Ponpes ini saya berharap semakin banyak muncul generasi andal yang bisa jadi pemimpin umat. Semoga visi dan misi mulia Ponpes Ushuluddin ini tercapai dengan baik, mudah dan lancar di kemudian hari,” tambahnya.

Pada kesempatan acara ini juga Wali Kota menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus Pesantren Ushuluddin Kota Singkawang. (har)

error: Content is protected !!