Pontianak Usung Otto Hasibuan Calon Ketua DPN Peradi

otto hasibuan
DIUSUNG CALON TUNGGAL: Ketua Dewan Pembina DPN Peradi, Otto Hasibuan saat berswafoto bersama audiens peserta Bincang Hukum yang digelar DPC Peradi Pontianak, di Hotel Aston Pontianak, Jumat (25/10) lalu.

Berharap Pemilihan Aklamasi pada Munas Tahun 2020

PONTIANAK –  Sukses terselenggaranya Bincang Hukum dan Pembekalan Advokat di Aston Pontianak, Jumat (25/10) lalu, membawa sukses pula pada DPC Peradi Pontianak yang merupakan Wilayah Koordinasi Kalimantan Barat Timur dan Utara  (BTU). Sukses itu membawa dampak apresiasi bagi pengurus DPC Peradi Pontianak. Apalagi kegiatan tersebut menghadirkan Otto Hasibuan, Ketua Dewan Pembina DPN Peradi dan Fauzie Yusuf Hasibuan, Ketua Umum DPN Peradi.

Kedatangan Otto Hasibuan dan Fauzie Yusuf Hasibuan ini tentu saja mampu menarik simpati para peserta yang hadir, terutama di kalangan para advokat Peradi. Begitu pula para mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Kalbar dan masyarakat umum. Mereka begitu antusias menyambut kedua pembicara nasional ini.

Melihat tingginya animo pada dua tokoh ini, terutama pada Otto Hasibuan, membuat sejumlah pengurus DPC Peradi Pontianak menguatkan dukungan terhadap Otto Hasibuan untuk diusung menjadi Ketua Umum Peradi pada Munas Peradi tahun 2020 mendatang.

“Kita nanti akan menggelar Musyawarah Nasional pada tahun 2020. Kapan tanggal pastinya, masih belum fix. Namun berdasarkan aturan, dipastikan tahun depan. Yang pasti untuk mengusung siapa yang bakal maju menjadi Ketua Umum, kami sejumlah DPC telah punya gambaran pasti. Kita di DPC Peradi dan Korwil Kalimantan BTU, sudah mengusung kuat satu calon yakni Bang Otto Hasibuan,” terang Hadi Suratman, Ketua DPC Peradi Pontianak sekaligus Pengurus DPN Peradi Korwil Kalimantan BTU.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sejak awal dia dan sejumlah pengurus beserta anggota DPC Peradi Pontianak menjatuhkan pilihan kepada Prof Dr Otto Hasibuan SH MM. Menguatnya pilihan pada Otto Hasibuan, lanjut Hadi, bukan sekedar  memilih begitu saja. Dia bersama pengurus dan anggota lainnya telah melakukan kajian dan perkembangan yang mendalam.

“Pada dasarnya Otto Hasibuan memang pantas untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi Peradi. Karena melihat dinamika dan perkembangan yang berjalan, maka kita berharap Ketua Umum DPN Peradi nanti dapat dipilih satu orang secara aklamasi,” lanjutnya.

Hadi Suratman menyebutkan pilihannya jatuh pada Otto Hasibuan, karena dia figur yang diyakini dan teruji mampu untuk  membesarkan dan mengembangkan Peradi sebagai organisasi yang lahir karena undang-undang, sebagai wadah berhimpunnya para advokat ini. Dia juga meyakini Peradi ke depan dapat menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Otto Hasibuan. “Saya meyakini Bang Otto mau berkorban dan iklas mengorganisir Peradi sebagai lembaga yang mewadahi para advokat yang Nobile,” ringkasnya. (pay)

 

loading...