Potensi Maladministrasi dalam CPNS 2019

cpns pontianak

Oleh: Taria Fitrah Raihana

TAHUN 2019 ini menjadi tahun yang insyaallah penuh berkah dan peluang bagi rakyat Indonesia karena pemerintah telah membuka keran akses tes CPNS yaitu dengan total alokasi penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk instansi pusat dan instansi daerah berjumlah 197.111, dengan rincian untuk instansi pusat sejumlah 37.854 dan instansi daerah sejumlah 159.257.

Pemerintah, melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI) pada tanggal 30 Oktober 2019 telah menerbitkan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Permenpan RB RI) Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019. Permenpan ini diharapkan dapat memberikan angin segar dan kepastian regulasi bagi putra putri Indonesia yang sedang berikhtiar mengabdi untuk NKRI.
Permenpan RB ini bertujuan untuk melaksanakan amanat Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan mewujudkan program kerja pemerintah dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Indonesia Maju.

Read Previous

Pemberantasan Korupsi Jadi Isu Rakornas

Read Next

Tujuh Rumah Warga Ludes Dilalap Api

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *