PPM JTA POLNEP: Pembuatan Movable Washtafel dari Bahan Bekas Sebagai Antisipasi Pencegahan Wabah Covid-19

PONTIANAK– Tim Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak bekerja sama dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Provinsi Kalbar dan IALI (Ikatan Ahli Lanskap Indonesia) Daerah Kalbar melakukan rangkaian kegiatan pengabdian pada masyarakat (PPM) dalam bentuk sosialisasi pembuatan movable washtafel dari bahan bekas di Pesantren Nurul Jadid, Kumpai Kabupaten Kubu Raya dan Surau Nurul Jannah Purnama, Pontianak.

Tim Dosen PPM JTA Polnep yang diketuai Yudhiarma, terdiri atas 9 orang anggota yaitu Achmad Eko Yanuar, Taufik Wibowo, Yudhitya Ratih, Fery Kurniadi, Dewi Ria Indriana, Dian Perwita Sari, Caesar Destria, Muhammad Subhansyah Ikram, Estar Putra Akbar. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa di lingkungan Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak.

Kegiatan sosialisasi dan serah terima Moveable Washtafel dari bahan bekas ini dilaksanakan pada Jumat, 27 November 2020. Serah terima langsung di sampaikan Ketua Tim PPM Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak, Yudhiarma, S.T.,M.T. kepada pimpinan Pondok pesantren Nurul Jadid Bapak Ustadz Muit Kholil. Serah terima sebelumnya juga telah dilaksanakan pada 22 November 2020 yang langsung diterima H. Ridwan Ali selaku pengurus Surau Nurul Jannah.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dipaparkan langsung tim mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Polnep disampaikan mengenai bagaimana pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan disinfektan, memakai masker dan menjaga jarak pada ruang publik. Selain itu juga disampaikan kepada para santri bagaimana cara memanfaatkan bahan bekas untuk membuat washtafel yang terdiri atas bahan sebagai berikut 1) rangka besi, 2) Drum bekas, 3) kran air, 4) Corong bekas, 5) Jerigen bekas, 6) selang, 7) lem PVC, dan 8) Cat. (ser)

error: Content is protected !!